Pengarah Tingkat Pendapatan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Permintaan Jasa Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Islam Siti Rahmah Paidang

Azura Safira Liandani, 1810070530135 (2022) Pengarah Tingkat Pendapatan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Permintaan Jasa Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Islam Siti Rahmah Paidang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Azura Safira Liandani.pdf] Text
Azura Safira Liandani.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Lampiran

Permintaan jasa pelayanan kesehatan adalah pelayanan kesehatan yang dibutuhkan dan diinginkan oleh seorang pasten yang disertai juga dengan daya beli atau demand yang lebih tinggi yang dimiliki olch pasien tersebut Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan atau pengaruh antara variabel pengaruh tingkat pendapatan dan kualitas pelayanan X) terhadap Permintaan Jasa Pelayanan Kesehatan Y)

Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan menggunakan model regresi linear berganda Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap umum Rumah Sakit Islam Siti Rahmah Padang, dimana teknik pengambilan sampel secara Purpoxive sampling

Hasil penelitian ditemukan tingkat pendapatan memiliki nilai 11.075 1,661 dan nilai sig 0,0000,05 Artinya HI diterima dan HO di tolak Maka dapat disimpulkan bahwa Tingkat pendapatan bepengaruh positif dan siginifikan terhadap Permintaan jasa pelayanan kesehatan Rumah Sakit Islam Siti Rahmah Padang, kualitas pelayanan memiliki nilai hung 3.712 at 1,661 dan nilai sag 0,000 0,05, artinya H2 diterima dan 110 di tolak Maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan jasa pelayanan kesehatan rumah sakit islam siti rahmah Padang

Nilai F dapat dilihat bahwa nilai f 134.415 - 3,094 است dan signifikasi f 0,000 0,05, artinya H3 diterima dan 10 ditolak Dapat dikatakan bahwa Tingkat pendapatan, dan Kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan jasa pelayanan kesehatan Pada hasil uji koefisien determinası R Square sebesar 0,743 besarnya proporsi pengaruh Tingkat pendapatan, dan Kualitas pelayanan adalah 74,3%, sedangkan sisanya (25,7%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendapatan, Kualitas Pelayanan, Permintaan Jasa Pelayanan Kesehatan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:38
Last Modified: 12 Nov 2024 03:38
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1446

Actions (login required)

View Item
View Item