Pengaruh Online Customer Review, Dan Online Customer Rating Terhadap terhadap Keputusan Pembelian Produk Facial Wash Garnier Pada Masyarakat Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukotuko.

Lesia Haryanti, 2010070530090 (2024) Pengaruh Online Customer Review, Dan Online Customer Rating Terhadap terhadap Keputusan Pembelian Produk Facial Wash Garnier Pada Masyarakat Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukotuko. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Lesia Haryanti.pdf] Text
Lesia Haryanti.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Rating, Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Facial wash Garnier Pada Masyarakat Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan menggunakan rumus Lemeshow sehingga didapat sampel sebanyak 96 orang

Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala Likert. Berdasarkan hasil perhitungan aplikasi program SPSS dari uji t diperoleh variabel online customer rating dengan 1 hitung 1,614 dan nilai (sig 0,110>0,05) dengan df 96-3-93 maka diperoleh t tabel sebesar 1,661 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa thitung > 1 tabel atau 1,614 1,661 artinya Ha ditolak dan Ho diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa online customer rating tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk facial wash Garnier pada masyarakat Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko. Variabel online customer review dengan t hitung 9,025 dan nilai (sig= 0,000 <0,05) dengan df 96-393 maka diperoleh t tabel sebesar 1,661 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitungt tabel atau 9,025 1,661 artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk facial wash Garnier pada masyarakat Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko

Uji F diketahui bahwa nilai F hitung > F tabel 63,515 > 3,09 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau (0,000 < 0,05). Sehingga pada penelitian ini variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi diperoleh dengan hasıl sebesar 0,577

Artinya variabel online customer rating dan online customer review dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian produk facial wash Garnier pada masyarakat Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko sebesar 57,7%. Sisanya sebesar 42,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamatı dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelian Online Customer Rating, Online Customer Review, Dan Keputusan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:41
Last Modified: 30 Oct 2024 02:41
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1338

Actions (login required)

View Item
View Item