YELI MULYANA SARI, NPM : 2110070530078 (2025) PENGARUH KEPERCAYAAN, REPUTASI PERUSAHAANMDAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (Persero) CABANG KOTA PADANG. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH PADANG.
SKRIPSI YELLI_2025-1-85.pdf - Published Version
Download (1MB)
SKRIPSI YELLI_2025-86-112.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (643kB)
SKRIPSI YELLI_2025-113-167.pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan (X1),
reputasi perusahaan (X2), kepuasan nasabah (X3) terhadap loyalitas nasabah (Y)
pada PT. Pegadaian cabang Kota Padang. Teknik pengambilan sampel digunakan
dengan menggunakan rumus slovin yang memperoleh sebanyak 100 responden.
Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis yang
digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program
SPSS.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dalam penelitian
ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh terhadap
loyalitas nasabah dengan nilai T hitung sebesar 1,981 > T tabel 1,660 dan nilai
signifikan 0,050 = 0,05 sehingga hipotesis HI diterima. Reputasi Perusahaan
berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan nilai T hitung sebesar 3,855 > T
tabel 1,660 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis H2 diterima.
Kemudian kepuasan nasabah tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan
nilai T hitung sebesar 0,286 < T tabel 1,660 dan nilai signifikan 0,776 > 0,05
sehingga hipotesis H3 ditolak.
Kepercayaan, reputasi perusahaan dan kepuasan nasabah secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai F
hitung sebesar 17,011 > F tabel 2,70 dan signifikan 0,000 < 0,05 sehingga
hipotesis H4 dapat diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa kepercayaan (XI),
reputasi perusahaan (X2), dan kepuasan nasabah (X3) secara simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y). Nilai koefisien determinasi
yang dituliskan R Square sebesar 0,347, hal ini dapat dijelaskan bahwa besarnya
proporsi pengaruh pengaruh kepercayaan (X1), reputasi perusahaan (X2), kepuasan
nasabah (X3) terhadap loyalitas nasabah (Y) adalah sebesar 34,7% sedangkan
sisanya sebesar 65,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang
digunakan dalam penelitian ini
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Reputasi Perusahaan, Kepuasan Nasabah Dan Loyalitas Nasabah |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen |
| Depositing User: | Suci Yasefia |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 04:26 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 04:26 |
| URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2241 |
