PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION HIJAB DI SHOPEE PADA MASYARAKAT DI KOTA PADANG

REVY RAMADHANY, NPM : 2110070530244 (2025) PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION HIJAB DI SHOPEE PADA MASYARAKAT DI KOTA PADANG. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH PADANG.

[thumbnail of JILID REVY FIKS-1-90.pdf] Text
JILID REVY FIKS-1-90.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of JILID REVY FIKS-91-126.pdf] Text
JILID REVY FIKS-91-126.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[thumbnail of JILID REVY FIKS-127-180.pdf] Text
JILID REVY FIKS-127-180.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1),
kepercayaan (X2) dan online customer review (X3) pada keputusan pembelian
(Y) produk fashion hijab di shopee pada masyarakat di Kota Padang. Untuk
sampel yang terpilih menggunakan rumus Lameshow dengan jumlah sampel 150
responden. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode
analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan program SPSS.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dalam penelitian
ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial harga berpengaruh terhadap
keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 11,207 > ttabel 1,655 dan (Sig.
0,000 < 0,05) sehingga hipotesis H1 diterima. Kepercayaan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,828 > ttabel 1,655 dan
(Sig. 0,005 < 0,05) sehingga hipotesis H2 diterima. Online customer review
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 5,668 >
ttabel 1,655 dan (Sig. 0,000 < 0,05) sehingga hipotesis H3 diterima.
Harga, kepercayaan dan online customer review secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai
Fhitung sebesar 107,092 > Ftabel 2,670 dan (Sig. 0,000 < 0,05) sehingga hipotesis
H4 dapat diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa harga (X1), kepercayaan (X2)
dan online customer review (X3) secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai koefisien determinasi yang
dituliskan R Square sebesar 0,688, hal ini dapat dijelaskan bahwa besarnya
proporsi pengaruh harga, kepercayaan dan online customer review terhadap
keputusan pembelian adalah sebesar 68,8% sedangkan sisanya sebesar 31,2%
dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kepercayaan, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Suci Yasefia
Date Deposited: 11 Nov 2025 07:04
Last Modified: 11 Nov 2025 07:04
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2198

Actions (login required)

View Item
View Item