FAUZI DIATUL AMBRI, NPM : 2110070530180 (2025) PENGARUH PERSEPSI RESIKO DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHIONYANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (STUDI KASUS E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA PADANG). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH PADANG.
Skripsi Jilid - Fauzi Diatul AmbrI 2110070530180-1-69.pdf - Published Version
Download (802kB)
Skripsi Jilid - Fauzi Diatul AmbrI 2110070530180-70-105.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (625kB)
Skripsi Jilid - Fauzi Diatul AmbrI 2110070530180-106-160.pdf - Published Version
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh persepsi resiko terhadap
kepercayaan, 2) mengetahui pengaruh persepsi kemudahan pengguna terhadap
kepercayaan, 3) mengetahui pengaruh persepsi resiko terhadap keputusan
pembelian, 4) mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap
keputusan pembelian, 5) mengetahui pengaruh persepsi kepercayaan terhadap
keputusan pembelian, 6) mengetahui pengaruh kepercayaan memediasi hubungan
antara persepsi resiko dengan keputusan pembelian, 7) mengetahui pengaruh
kepercayaan memediasi hubungan antara persepsi kemudahan penggunaan dengan
keputusan pembelian pada masyarakat pengguna shopee di Kota Padang. Jumlah
responden pada penelitian ini sebanyak 96 orang. Pengumpulan data penelitian
melalui kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data adalah SEM-PLS.
Berdasarkan hasil penelitian direct effect dan indirect effect dengan melihat
nilai dari T-Statistics > 1,96 dan p-values < 0,5 artinya H1 diterima H0 ditolak.
Persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan karena t-
statistic 2,727 > 1,96 dan p-values 0,006 < 0,05. Persepsi kemudahan penggunaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan karena t-statistic 7,243 >
1,96 dan p-values 0,000 < 0,05. Persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian karena t-statistic 2,641 > 1,96 dan p-values 0,008 <
0,05. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepercayaan karena t-statistic 5,490 > 1,96 dan p-values 0,000 < 0,05. Kepercayaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan karena t-statistic 2,286 >
1,96 dan p-values 0,022 < 0,05. Persepsi resiko tidak berpengaruh terhadap
keputusan pembelian melalui kepercayaan karena t-statistic 1,796 < 1,96 dan p-
values 0,073 > 0,05. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan karena t-statistic
2,130 > 1,96 dan p-values 0,033 < 0,05
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Persepsi Resiko, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen |
| Depositing User: | Suci Yasefia |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 03:02 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 03:02 |
| URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2187 |
