PENGARUH QUALITY PRODUCT DAN PRICE TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION DI TIKTOK SHOP MELALUI MEDIASI E-SATISFACTION PADA GENERASI Z KOTA PADANG

ADINDA PUTRI ARJUNA, NPM : 2110070530266 (2025) PENGARUH QUALITY PRODUCT DAN PRICE TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION DI TIKTOK SHOP MELALUI MEDIASI E-SATISFACTION PADA GENERASI Z KOTA PADANG. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH PADANG.

[thumbnail of SKRIPSI ADINDA PUTRI ARJUNA-1-85.pdf] Text
SKRIPSI ADINDA PUTRI ARJUNA-1-85.pdf - Published Version

Download (892kB)
[thumbnail of SKRIPSI ADINDA PUTRI ARJUNA-86-120.pdf] Text
SKRIPSI ADINDA PUTRI ARJUNA-86-120.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[thumbnail of SKRIPSI ADINDA PUTRI ARJUNA-121-188.pdf] Text
SKRIPSI ADINDA PUTRI ARJUNA-121-188.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Quality Product (X1)
dan Price (X2) terhadap E-Repurchase Intention (Y) yang dimediasi oleh E-
Satisfaction (Z) pada Generasi Z pengguna TikTok Shop di Kota Padang. Jumlah
sampel penelitian ini sebanyak 210 responden, yang ditentukan dengan metode
non-probability sampling menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan
data dilakukan menggunakan kuesioner berskala Likert, dan analisis data
menggunakan PLS-SEM dengan software SmartPLS .
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Quality Product (X1) berpengaruh
signifikan terhadap E-Repurchase Intention (Y) (t hitung 2.220 > 1.96; p = 0.026),
sehingga H1 diterima. Quality Product (X1) juga berpengaruh signifikan terhadap
E-Satisfaction (Z) (t hitung 14.324 > 1.96; p = 0.000), sehingga H2 diterima. Price
(X2) berpengaruh signifikan terhadap E-Repurchase Intention (Y) (t hitung 3.803
> 1.96; p = 0.000), sehingga H3 diterima. Namun, Price (X2) tidak berpengaruh
signifikan terhadap E-Satisfaction (Z) (t hitung 1.072 < 1.96; p = 0.284), sehingga
H4 ditolak. Selanjutnya, E-Satisfaction (Z) berpengaruh signifikan terhadap E-
Repurchase Intention (Y) (t hitung 7.413 > 1.96; p = 0.000), sehingga H5 diterima.
Hasil uji mediasi menunjukkan bahwa E-Satisfaction (Z) memediasi secara
signifikan pengaruh Quality Product (X1) terhadap E-Repurchase Intention (Y) (t
hitung 6.625 > 1.96; p = 0.000), namun tidak memediasi pengaruh Price (X2)
terhadap E-Repurchase Intention (Y) (t hitung 1.071 < 1.96; p = 0.284). Nilai R²
menunjukkan bahwa variabel Quality Product dan Price mampu menjelaskan E-
Satisfaction sebesar 66,0% dan E-Repurchase Intention sebesar 74,4%, sedangkan
sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Quality Product, Price, E-Satisfaction, E-Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Suci Yasefia
Date Deposited: 30 Oct 2025 04:11
Last Modified: 30 Oct 2025 04:11
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2160

Actions (login required)

View Item
View Item