FONI LANDA SARI, NPM : 2110070530139 (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, DAYA TARIK IKLAN DAN E-WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PELEMBAB WARDAH DI APLIKASI TIKTOK SHOP PADA GEN-Z DI KOTA PADANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH PADANG.
![[thumbnail of SKRISI CETAK FONI LS-1-21.pdf]](https://repository.unbrah.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
SKRISI CETAK FONI LS-1-21.pdf - Published Version
Download (382kB)
![[thumbnail of SKRISI CETAK FONI LS-22-90.pdf]](https://repository.unbrah.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
SKRISI CETAK FONI LS-22-90.pdf - Published Version
Download (627kB)
![[thumbnail of SKRISI CETAK FONI LS-91-145.pdf]](https://repository.unbrah.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
SKRISI CETAK FONI LS-91-145.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (492kB)
![[thumbnail of SKRISI CETAK FONI LS-146-204.pdf]](https://repository.unbrah.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
SKRISI CETAK FONI LS-146-204.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorsement (X1), Daya Tarik Iklan (X2), dan E-Word of Mouth (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk pelembab Wardah di aplikası TikTok Shop pada Gen Z di Kota Padang, dengan Brand Trust (Z) sebagai variabel mediası. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner Populası penelitian adalah pengguna TikTok Shop yang pernah membeli produk pelembab Wardah di Kota Padang, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling Analınıs data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan software SmartPLS 4.0.
Berdasarkan hasil penelitian variabel (X1) terhadap (Y) menunjukkan bahwa ilas t-statistic lebih besar darı be (2,471 1,96) dan nilai P-value lebih kecil darı 0,05 (0,014 0,05), artınya H1 diterima dan Ho ditolak. Variabel (X1) terhadap (Z) menunjukkan bahwa nilai 1-statistic lebih kecil dari (0,706 <1,96) dan nilai P-value lebih besar darı 0,05 (0,480 > 0,05), artinya, H2 ditolak dan Ho diterima. Variabel (X2) terhadap (Y) menunjukkan nilai 1-statistic sebesar 2,607, yang lebih besar dari (2,607 1,96), serta P-value sebesar 0,009, yang lebih kecil darı 0,05 (0,009 < 0,05), artinya, H3 diteratua dan Ho ditolak Variabel (X2) terhadap (Z) menunjukkan nilai t statistic sebesar 22,826 yang jauh melebihi nilai (22,826 > 1.96) dan nilai P-value sebesar 0,000 yang lebih kecil darı 0,05 (0,000 < 0,05) artinya, H4 diterima dan HO ditolak Variabel (X3) terhadap (Y) menunjukkan nilai 1-statistic sebesar 0,203 yang lebih kecil dan (0,203 <1,96) dan P-value sebesar 0,839 yang lebih besar darı 0,05 (0,839 0.05), artinya, H5 ditolak dan Ho diterima. Variabel (X3) terhadap (2) menunjukkan nilai 1-statistic sebesar 1,555 yang masih lebih kecil darı 1-tabel (1,555 < 1,96) dan P-value sebesar 0,120 yang lebih besar dari 0,05 (0.120 > 0,05), artinya H6 ditolak dan Ho diterima
Pengaruh mediasi Variabel (XI) terhadap (Y) melalui (Z) diperoleh nilai t statistic sebesar 0,150 <1,96 dan P-value sebesar 0,881 > 0,05 Artinya, H8 ditolak dan HO diterima. Variabel (X2) terhadap (Y) melalui (Z) menunjukkan bahwa nilai t-statistic sebesar 0,280 < 1,96 dan P-value sebesar 0,780 > 0,05. Artınya, H9 ditolak dan HO diterima. Variabel (X3) terhadap (Y) melalus (Z) diperoleh nilai 1-statistic lebih kecil dari (0,232 <1,96) dan nilai P-value lebih besar darı 0.05 (0,817>0,05) Artinya, H10 ditolak dan Ho diterima
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsement, Advertising Appeal, E-Word of Mouth, Brand Trust, Purchase Decision | 
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen | 
| Depositing User: | Suci Yasefia | 
| Date Deposited: | 16 Oct 2025 05:36 | 
| Last Modified: | 16 Oct 2025 05:36 | 
| URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2123 | 
