Betri Efrita. S, 1810070530164 (2023) Pengaruh Brand Ambassador Dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Angkatan 2021 Universitas Baiturrahmah). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
![[thumbnail of Betri Efrita. S.pdf]](https://repository.unbrah.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Betri Efrita. S.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui adakah pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian di tokopedia 2) mengetahui adakah pengaruhbrand ambossador terhadap keputusan pembelian di tokopedia 3) mengetahui adakah pengaruh testimoni terhadap keputusan pembelian di tokopedia pada mahasiswa angkatan 2021 Universitas Baiturrahmah Padang. Pengumpulan data ini melalui kuesioner dengan skala likert teknik analisis data adalah regresi liniear beganda.
Variabel Brand ambassador dengan nilai t hitung 10,169 dan nilai (sig= 0,000<0,05) dengan df91-388 maka diperoleh t tabel sebesar 1,662 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung > 1 tabel atau 10,169 > 1,662, artınya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa angkatan 2021 Universitas Baiturrahmah Padang.
Variabel testimoni dengan nilai t hitung 3,772 dan nilai (sig= 0,00 < 0,05) dengan df91388 maka diperoleh t tabel sebesar 1,662. Dari hasil diatas dapat dilihat bahwat hitung > t tabel atau 3,772 > 1,662, artınya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa testimoni berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa angkatan 2021 Universitas Baiturrahmah Padang.
Berdasarkan Uji F Jika Fhining Fiabel maka Ho ditolak dan Ha diterima dan sebaliknya jika Fhitung Fubel maka H0 diterima dan Ha ditolak. Berdasarkan tabel 4.16 diperoleh nilai Fhitung Fabel atau 69,714 3,100 dengan nilai signifikan sebesar (sig-0,000 < 0,05). Hal ini berarti bahwa secara bersama-sama atau simultan variabel brand ambassador dan testimoni berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa angkatan 2021 Universitas Baiturrahmah Padang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Brand Ambassador Dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 03:43 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 03:43 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1897 |