Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Citra Hand & Body Lotion pada Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Padang

Yingsi Wulandari, 1810070530002 (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Citra Hand & Body Lotion pada Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Yingsi Wulandari.pdf] Text
Yingsi Wulandari.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan citra hand & body lotion pada mahasiswa universitas baiturrahmah padang.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas baiturrahmah padang, pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan skala likert.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dengan nilai thitung sebesar 3,881 dan nilai (sig=0,000<0,05), dengan df = 100-3-97 maka diperoleh tubet sebesar 1,66071, dari hasil diatas dapat dilihat bahwa thitung Label atau 3,881 1,66071 artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Variabel citra merek dengan nilai thitong sebesar 4,075 dan nilai (sig0,000<0,05), dengan df = 100- 3-97 maka diperoleh tabel sebesar 1,66071, dari hasil diatas dapat dilihat bahwa thitung ftabel atau 4,075 > 1,66071 artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Berdasarkan uji F diketahui bahwa Fhining Fisbel atau 30,737 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 artinya dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap loyalitas pelanggan chra hand & body lotion pada Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Padang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 06 Feb 2025 03:38
Last Modified: 06 Feb 2025 03:38
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1826

Actions (login required)

View Item
View Item