Pengaruh Brand Awareness, Lifestyle, dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Remaja di Kota Padang

Tri Rani Novelia, 1810070530125 (2022) Pengaruh Brand Awareness, Lifestyle, dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Remaja di Kota Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Tri Rani Novelia.pdf] Text
Tri Rani Novelia.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand awareness, lifestyle dan brand trust terhadap keputusan pembelian sepatu nike pada remaja di Kota Padang. Teknik pengambilan data penelitian melalui kuesioner dengan skala likert dan teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling dengan kriteria remaja asal Kota Padang yang berumur 15-24 tahun dan remaja yang membeli sepatu Nike minimal 1 kalı Penarikan sampel menggunakan rumus slovin didapatkan 100 responden, teknik analısıs data pada penelitian ini yaitu analısıs linear berganda yang terdiri dari uji parsial (t), uji simultan (f) dan koefisien determinan (R-Square).

Berdasarkan hasil perhitungan aplikası SPSS darı ujit diperoleh variabel brand awareness thitung tabel atau 4,453 1,661 artınya Ha diterima dan HO ditolak dengan nilai signifikan (sig=0,000 < 0,05), dapat disimpulkan bahwa variabel brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Lifestyle thitung 1,265 dengan nilai signifikan sebesar 0,009 < 0,05, artinya Ha diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa variabel lifestyle berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand trust Thmung tabel atau 1,950 1,661 Artinya Ha diterima dan Ho ditolak, maka dapat dısımpulkan bahwa variabel brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Hasıl uji F diketahui bahwa mlai Fhaung 17,220 dengan nilai signifikan sebesar (0,000 < 0,05), hal ini berarti secara bersama-sama variabel brand awareness, lifestyle dan brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Hasil dari koefisien determinası diperoleh hasıl sebesar 0,381 artinya persentase sumbang pengaruh brand awareness, lifestyle, dan brand trust terhadap keputusan pembelian sebesar 38,1%, sedangkan sisanya 61,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ditelitı dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Lifestyle, Brand Trust, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:15
Last Modified: 22 Jan 2025 03:15
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1783

Actions (login required)

View Item
View Item