Pengaruh Kepercayaan dan Minat Beli terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Trasnportasi Pada PT. Transport Express Jaya Padang Pariaman

Tesi Gusniarti, 1810070530150 (2023) Pengaruh Kepercayaan dan Minat Beli terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Trasnportasi Pada PT. Transport Express Jaya Padang Pariaman. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Tesi Gusniarti.pdf] Text
Tesi Gusniarti.pdf

Download (1MB)

Abstract

Transportasi memiliki pengaruh yang sangat besar di masyarakat. Semakin berkembangnya perekonomian menuju arah globalisasi menuntut sebagian masyarakat melakukan mobilias yang sangat tinggi, sehingga masyarakat akan semakin jeli menentukan pilihanya terhadap jasa transportasi Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi adalah PT Transport Express Jaya

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 96 orang Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang menggunakan Skala Likert Teknik analısıs data yang digunakan adalah Regresa Linier Berganda.

Berdasarkan hasil penelitian secara parsial variabel kepercayaan dengan uji t dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel yaitu 4,353 > 1,661 dan nilai (sig=0,000 <0,05) artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna jasa trasnportasi pada PT Transport Express JayaPadang Pariaman. Koefisien regresi linier variabel minat belidengan uji t dapat dilihat bahwat hitungt tabel yaitu 2,308 1,661 dan nilai (sig=0,023 < 0,05) artinya Ha diteruma dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa minat beliberpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna jasa trasnportasi pada PT Transport Express Jaya Padang Pariaman.

Berdasarkan uji f diketahui bahwa nilai f hitung > f tabel yaitu 21 799> 3,094 dan nilai (sig=0,000 < 0,05) artınya Ha diterima dan HO ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan dan variabel minat beit secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna jasa trasnportasi pada PT Transport Express JayaPadang Pariaman Nilai koefisien determinasi r-squaresebesar 31,9%, hal ını berarti kontribusi variabel kepercayaan dan minat beli terhadap loyalıtas pengguna jasa trasnportası pada PT Transport Express Jaya Padang Pariaman sebesar 31,9% sedangkan sisanya 68,1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Minat Beli, Loyalitas Pengguna Jasa.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:14
Last Modified: 22 Jan 2025 03:14
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1777

Actions (login required)

View Item
View Item