Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pemebelian Busana Muslim di Shopee (Studi Kasus: Masyarakat Kabupaten Sijunjung)

Dimas Febrian Zulflas, 1810070530156 (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pemebelian Busana Muslim di Shopee (Studi Kasus: Masyarakat Kabupaten Sijunjung). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Dimas Febrian Zulflas.pdf] Text
Dimas Febrian Zulflas.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikası dan menganalisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Busana Muslim di Shopee (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Sijunjung). Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini yakni semua masyarakat Sijunjung sebanyak 243,71 ribu. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden 100 orang

Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan skala likert Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilat t hamung 4.346 > 1,660 dan nilai (sig 0,00 0,05) sehingga H, diterinia dan Ho ditolak Kepercayaan berpengaruh positif serta signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung 2.189, serta nilai (sig 0,031 < 0,05) dengan df 100-397 sehingga diperoleh t tabel sebesar 1,660. Dari hasil diatas dapat dipahamı bahwa t hitung > t tabel atau 2.189 1,660, artınya H₂ diterima dan Ho ditolak.

Electronic Word Of Mouth dan Kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai F hinung 21.021 dan F tabel 3,94 (Fhtung > Fiabet) dan nilai signifikan sebesar (0,000 < 0,05) sehingaa hipotesis H; diterima serta Ho ditolak. Electronic Word Of Mouth (X₁) dan Kepercayaan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) diperoleh koefisien determinası yang tertulis R Square sebesar 0,302 dapat dijelaskan bahwa besarnya proporsi pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 30,2% sedangkan sisanya yaitu 69,8% dipengaruhi oleh faktor lain dari luar variabel yang digunakan dalam penelitian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:12
Last Modified: 22 Jan 2025 03:12
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1726

Actions (login required)

View Item
View Item