Ardian Roma Putra, 1710070530009 (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap pada RSIA Permata Bunda Solok. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
![[thumbnail of Ardian Roma Putra.pdf]](https://repository.unbrah.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Ardian Roma Putra.pdf
Download (2MB)
Abstract
Kepuasan merupakan perasaan senang seseorang yang timbul dari perbandingan antara kesenangan terhadap aktivitas atau suatu produk dengan harapannya Kepuasan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan (kinerja atau hasil) yang dirasakan dibandingkan dengan harapannya. Kualitas adalah suatu kondisı dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan. Fasilitas yaitu segala sesuatu yang bersifat peralatan fisik dan disediakan oleh pihak penjual jasa untuk mendukung kenyamanan konsumen
Sampel digunakan dalam penelitian ini adalah pasien RSIA Rawat Inap Permata Bunda Solok yaitu sebanyak 96 orang pasien. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan. Hal ini ditunjukkan daru ujit dengan hasil thing< ابا 2,796 1,985 dan nilai (sig 0,006 <0,05). Sedangkan Fasilitas berpengaruh positif signifikan dengan hasil ujit, bahwa tunang label 2,360 1,98 dan signifikan nilai (sig = 0,020>0,05).
Hasil uji determinası menunjukkan bahwa 19,9% kepuasan pasien dijelaskan oleh variabel fasilitas dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 80.1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kepuasaan Pasien |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 03:12 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 03:12 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1722 |