Pengaruh Iklan, Citra Merek, dan Spesifikasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha R15 Di Kota Payakumbuh

Ronald Gusri, 1810070530034 (2022) Pengaruh Iklan, Citra Merek, dan Spesifikasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha R15 Di Kota Payakumbuh. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Ronald Gusri.pdf] Text
Ronald Gusri.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan terhadap keputusan pembelian sepeda motor R15 di kota Payakumbuh membuat saya tertarik untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, citra merek dan spesifikasi produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor R15 di kota Pyakumbuh Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan populası 230 orang dengan sampel sebanyak 146 orang

Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala Likert Berdasarkan hasil perhitungan aplikası program SPSS darı un t diperoleh Variabel iklan dengan 1 hitung 2,391 dan nilai (sig-0,018<0,05) dengan df 146-4-142 maka diperoleh t tabel sebesar 1,655 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung < 1 tabel atau 2.391 1,655 artinya Ha diterima dan Ho ditolak Maka dapat disimpulkan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha R15 di Kota Payakumbuh. Variabel citra merek dengan t hitung 4.713 dan nilai (sig-0.000 < 0,05) dengan df 146-4142 maka diperoleh 1 tabel sebesar 1.655. Darı hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung 1 tabel atau 4.713 > 1,655 artinya Ha diterima dan Ho ditolak Maka dapat disimpulkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha R15 di Kota Payakumbuh Variabel spesifikasi produk dengan t hitung 3,657 dan nilai (sig-0.000 <0,05) dengan df 146-4142 maka diperoleh t tabel sebesar 1,655 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwat hitung 1 tabel atau 3,657 > 1.655 artinya Ha diterima dan Ho ditolak Maka dapat disimpulkan bahwa spesifikası produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha R15 di Kota Payakumbuh.

Hasil uji F probabilitas signifikan F hitung F tabel atau 20,475 > 2,67 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05) sehingga penelitian inı variabel independen secara bersama berpengaruh terhadap variabel dependen. Koefisien determinası dperoleh hasil sebesar 0,302

Artinya variabel iklan, citra merek dan spesifikasi produk dapat menjelaskan keputusan pembelian sepeda motor yamaha R15 Di kota Payakumbuh 30,2%. Siasanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamatı dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Citra Merek, Spesifikasi Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:12
Last Modified: 22 Jan 2025 03:12
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1718

Actions (login required)

View Item
View Item