Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepatu Sneakers Ventela Di Kota Padang

Betri Purnama Sari, 2010070530042 (2024) Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepatu Sneakers Ventela Di Kota Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Betri Purnama Sari.pdf] Text
Betri Purnama Sari.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli sepatu sneakers Ventela di Kota Padang Sampel diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan rumus Lemeshow, yang menghasilkan 96 responden Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert, dan analisis data menggunakan regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien regresi untuk variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Hal ini dibuktikan dengan nilai thung sebesar 2,377 yang lebih besar dari t tabel 1,662 pada tingkat signifikansi 0,05, serta nilai signifikansi Harga sebesar 0,020 (0,020 < 0,05), yang menunjukkan bahwa H, diterima dan Ho ditolak Variabel Promosi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Belı, terbukti dengan nilai t hnung 2,993 yang melebihi 1 tabel 1,662 dan nilai signifikansı Promosi sebesar 0,004 (0,004 0,05), yang berarti H2 diterima dan Ho ditolak Selain itu, variabel Kualitas Produk menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai t hitung 5,947 yang lebih besar dan t tabel 1,662 dan mulai signifikansi Kualitas Produk sebesar 0,000 (0,000 < 0,05), yang menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Uji F menunjukkan nilai f hitung sebesar 29,561 yang melebihi f tabel 2,70 dan nilai signifikansi f sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti bahwa Harga, Promosi, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli sepatu sneakers Ventela di Kota Padang.

Koefisien determinası (R-Square) menunjukkan nilai sebesar 0,491 (49,1%), yang mengindikasikan bahwa kontribusı variabel Harga, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap Minat Belı sepatu sneakers Ventela di Kota Padang adalah 49,1%, sementara sisanya 50,9% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:11
Last Modified: 22 Jan 2025 03:11
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1708

Actions (login required)

View Item
View Item