Mukhtahul Khairi, 1910070530108 (2023) Pengaruh Iklan dan Gratis Ongkos kirim Terhadap Keputusan Pembelian fashion pada Platform Tik Tok Shop pada Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Mukhtahul Khairi.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Permasalahan terhadap keputusan pembelian fashion di platform tik tok shop pada Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Padang membuat saya tertarik untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian fashion di platform tik tok shop pada Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Padang Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif, dengan seluruh Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Padang pada tahun 2019-2022 yang mana populası sebanyak 2835 orang dengan sampel sebanyak 100 orang
Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala Likert. Berdasarkan hasıl perhitungan aplikası program SPSS dari uji t diperoleh Variabel dengan nilai t hitung 3,542 dan nilai (sig=0,001 <0,05) dengan (df = n-k. n = jumlah responden, k jumlah variabel) df 100-3-97, maka di peroleh t tabel sebesar 1,660. Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 3,542 > 1,660 artinya H, diterima Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa variabel iklan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian fashion di platform tik tok shop pada Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Padang. Variabel gratis ongkos kirim dengan nilai t hitung 5,879 dan nilai (sig=0,000 < 0,05) dengan (dfn-k, n jumlah responden, k jumlah variabel) df-100-3-97, maka dı peroleh t tabel sebesar 1,660. Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitungt sabel atau 5,879 1,660 artinya H, diterima Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa variabel gratis ongkos kirim berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan fashion di platform tik tok shop pada Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Padang.
Hasil uji F probabilitas signifikan F hutung F tabel atau 28,349 3,09 dengan nilai signifikan sebesar (sig= 0,000 < 0,05) sehingga penelitian ini variabel independen secara bersama berpengaruh terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi di peroleh hasil sebesar 0,369. Artinya pengaruh iklan, gratis ongkos kirim dan keputusan pembelian 36,9% sedangkan sisanya sebesar 63,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | iklan, gratis ongkos kırım dan keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 03:48 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 03:48 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1657 |