Wahyuldi Putra, 1910070530130 (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan pelanggan Transportasi Online Maxim Di Kota Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Wahyuldi Putra.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Perkembangan globalisasi dan teknologi dicerminkan oleh terus meningkatnya aktifitas dan mobilitas masyarakat yang beriringan dengan bertambahya pilihan sarana transportasi Banyaknya ketersediaan transportasi umum ternyata belum mampu membuat masyarakat merasa puas karena sering mendapatkan pelayanan yang tidak menyenangkan. Hal tersebut menjadi pemicu bagi pelaku usaha untuk meningkatkan pelayanan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan dan dan harga terhadap kepuasan pelanggan Maxim Bike Kota Padang
di Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif adapun populası dalam penelitian ini adalah semua pengguna transportası online Maxım di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu regresi linear berganda.
Berdasarkan analisis statistik secara parsial variabel kualitas layanan diperoleh t hitung 4,618 t tabel 1,663 dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05) Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan Pelanggan transportası online Maxim Bike di Kota Padang. Variabel harga dengan nilai t hitung 4,765 > 1,663 dengan nilai signifikan (0,002 < 0,05) variabel harga berpengaruh positif terhadap kepuasan kepuasan Pelanggan transportası online Maxim Bike di Kota Padang
Hasil Uji F diketahui bahwa nilai f hitung 32,147 dengan nilai signifikan sebesar (0,000 < 0,05), Hal ini dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kepuasan Pelanggan transportasi online Maxım Bike di Kota Padang..
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 03:46 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 03:46 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1636 |