Rahmad Saputra. s, 1910070530141 (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengunjung Wisatawan Kandui Resort Villas Mentawai. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Rahmad Saputra. s.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Persaingan antar perusahaan kini terjadi pada bisnis disektor pariwisata, perusahaan harus melakukan inovası yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pengembangan destinasi wisata yang ada di daerah di setiap daerah Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengunjung Wisatawan Kandui Resort Villas Mentawai
Jents penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif populasi dalam penelitian ini adalah semua wisatawan Kandua Resort Villas Mentawai yang jumlahnya tidak diketahui diketahui dan dapat dikatakan dalam kategori tidak terbatas (infinite population) dengan sampel berjumlah 96 responden. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan skala likert Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda.
Secara parsial variabel kualitas pelaayanan diperoleh nilai be atau 2,830-1,661 dan nilai sig 0,006<0,05, artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung Wisatawan Kandui Resort Villas Mentawai. Variabel harga diperoleh tet atau 3,098 1,661 dan sig 0,003<0,05 harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung Wisatawan Kandui Resort Villas Mentawai. Variabel harga diperoleh ming Label atau 3,411>1,661 dan sig 0,001<0,05 promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung Wisatawan Kandui Resort Villas Mentawai
Secara simultan diketahui bahwa nilai Fong Fabel atau 23,861 3,090 dan nilai sig 0,00 0,05. Hal ini berarti secara bersama sama (simultan) variabel Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung Wisatawan Kandui Resort Villas Mentawai.
Berdasarkan nilai determinasi kepuasan pengunjung yang ditujukan dengan nilai R square, kontribusi Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Kepuasan Pengunjung Wisatawan Kandui Resort Villas Mentawai ditujukan sebesar 43,8% dan sisanya 56,2% dipengaruhi variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi Dan Kepuasan Pengunjung |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 03:46 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 03:46 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1633 |