Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Produk Kosmetik Y.O.U (Studi Kasus Pada Toko Missglam Di Kota Padang)

Dian Nitami, 1810070530070 (2022) Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Produk Kosmetik Y.O.U (Studi Kasus Pada Toko Missglam Di Kota Padang). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Dian Nitami.pdf] Text
Dian Nitami.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing produk kosmetik YOU (studi kasus pada toko Missglam di Kota Padang) Jenis penelitian ini penelitian asosiatif dengan metode pendekatan kuantitatif, dengan sampel 96 responden menggunakan teknik purposive sampling Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala likert, sedangkan teknik analisis data pada penelitian ini yaitu teknik analısıs regresi limer berganda yang terdiri dari uji parsial (1), ujı simultan (f) dan koefisien determinan (R-Square)

Berdasarkan hasil pengolahan data darı ujit diperoleh variabel orientası pasar dengan nilai T hitung 3,834 dan nilai (sig=0,000<0,05) dengan df 96-3-93 maka diperoleh T tabel 1,661, artinya H1 diterima Ho ditolak Variabel inovası produk dengan T hitung 2,917 dan nilai (sig=0,004<0,05) dengan df 96-3-93 maka diperoleh T tabel sebesar 1,661, artinya H2 diterima Ho ditolak. Maka dapat dısımpulkan bahwa orientası pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing produk kosmetik YOU (studi kasus pada toko missglam di Kota Padang).

Hasil uji F Probabilitas signifikan F hitung > F tabel atau 22,015 3,09 dengan nilai signifkansı sebesar 0,000 (p<0,05). Hal ini berarti secara simultan variabel orientası dan inovasi produkberpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing produk kosmetik YOU (studi kasus pada toko missglam di Kota Padang), artinya H3 diterima Ho ditolak

Hasıl R-Square sebesar 0,321 atau 32,1%, artınya variabel orientası pasar dan inovasi produk dapat menjelaskan variabel keunggulan bersaing produk kosmetik YOU (studi kasus pada toko missglam di Kota Padang) sebesar 0,321 atau 32,1% sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamatı dalam penelitian inı

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 02 Dec 2024 07:41
Last Modified: 02 Dec 2024 07:41
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1561

Actions (login required)

View Item
View Item