Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Service Sepeda Motor Pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor Di Pelepat Ilir, Muara Bungo

Eka Widayanti, 1910070530116 (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Service Sepeda Motor Pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor Di Pelepat Ilir, Muara Bungo. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Eka Widayanti.pdf] Text
Eka Widayanti.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan jasa service pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor di Pelepat Ilir, Muara Bungo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Muara Bungo, Kota Jambi yang menggunakan jasa service sepeda motor di Dealer Yamaha Sabang Raya Motor Di Pelepat Ilir, Muara Bungo yang berjumlah 16.523 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert Teknik analısıs data pada penelitian ini yaitu regresi linear berganda.

Berdasarkan analisis statistik secara parsial variabel kualitas layanan diperpleh nilai thung 8,311 trabel 1,661 dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05) artinya HI diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa service sepeda motor pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor di Pelepat Ilir, Muara Bungo. Variabel kepuasan pelanggan diperoleh nilai tutung 4,765 1,661 dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05) artinya H2 diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa service sepeda motor pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor di Pelepat Ilir, Muara Bungo.

Hasıl Uji F diketahui bahwa nılar fhitung 44,208 3,09 dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05) artınya H3 diterima dan Ho ditolak, maka dapat dısımpulkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa service sepeda motor pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor di Pelepat Ilir, Muara Bungo.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 02 Dec 2024 07:41
Last Modified: 02 Dec 2024 07:41
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1560

Actions (login required)

View Item
View Item