Eka Widayanti, 1910070530116 (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Service Sepeda Motor Pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor Di Pelepat Ilir, Muara Bungo. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Eka Widayanti.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan jasa service pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor di Pelepat Ilir, Muara Bungo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Muara Bungo, Kota Jambi yang menggunakan jasa service sepeda motor di Dealer Yamaha Sabang Raya Motor Di Pelepat Ilir, Muara Bungo yang berjumlah 16.523 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert Teknik analısıs data pada penelitian ini yaitu regresi linear berganda.
Berdasarkan analisis statistik secara parsial variabel kualitas layanan diperpleh nilai thung 8,311 trabel 1,661 dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05) artinya HI diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa service sepeda motor pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor di Pelepat Ilir, Muara Bungo. Variabel kepuasan pelanggan diperoleh nilai tutung 4,765 1,661 dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05) artinya H2 diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa service sepeda motor pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor di Pelepat Ilir, Muara Bungo.
Hasıl Uji F diketahui bahwa nılar fhitung 44,208 3,09 dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05) artınya H3 diterima dan Ho ditolak, maka dapat dısımpulkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa service sepeda motor pada Dealer Yamaha Sabang Raya Motor di Pelepat Ilir, Muara Bungo.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 07:41 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 07:41 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1560 |