Pengaruh Social Media Marketing Dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Noru Coffee Bukittinggi

Nadya Meisya, 2010070530072 (2024) Pengaruh Social Media Marketing Dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Noru Coffee Bukittinggi. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Nadya Meisya.pdf] Text
Nadya Meisya.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing Dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Noru Coffee Bukittinggi Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus lemeshow sehingga didapat sampel sebanyak 96 orang

Variabel Social Media Marketing memiliki nilai tang 4,910 dan nilai (sig 0,0000,05) dengan (dfn-k, n jumlah responden, k jumlah variabel penelitian) df-96-2-94, maka diperoleh tung label atau 4,910 1.661 artinya H, diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Noru Coffee Bukittinggi Variabel Electronic Word Of Mouth (E- FOM) memiliki nilai thang 4,710 dan nilai (sig 0,0000,05) dengan (dfn-k, n jumlah responden, k jumlah variabel penelitian) df96-294, maka diperoleh thining label atau 4,710 1,661 artinya H, diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa Electronic Word Of Mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Noru Coffee Bukittinggi

Uji F diketahui bahwa nilai fitung 30.560 dan fabel 3,09 (faitung fabet) dan nilai signifikan sebesar (0,000 < 0,05) yang artinya H, diterima dan Ho ditolak. Hal ini dapat dikatakan bahwa Social Media Marketing dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Noru Coffee Bukittinggi Dari penggabungan kedua variabel yang digunakan dapat disimpulkan ewom dan social media berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen

Artinya variabel Social Media Marketing dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) adalah 39,7%, sedangkan sisanya yaitu 60,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang berasal dari luar variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing dan Electronic Word Of Mouth (E- WOM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 02 Dec 2024 07:41
Last Modified: 02 Dec 2024 07:41
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1558

Actions (login required)

View Item
View Item