Hamijah, 1910070530074 (2023) Pengaruh Motivasi Belanja Hedonis dan Price Discount terhadap Pembelian Impulsif Pengguna E-commerce Shopee Mahasiswa Universitas Baiturrahmah. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Hamijah.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Pertumbuhan e-commerce di Indonesia mengalami perkembangan, Dilihat dari kegiatan pemasaran, pembelian terdiri atas dua macam, yaitu pembelian yang terencana dan pembelian yang tidak direncanakan sebelumnya. Pembelian impulsif merupakan sikap konsumen yang tentunya dapat meningkatkan laba perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi belanja hedonis dan price discount terhadap pembelian impulsif pengguna e-commerce mahasiswa universitas baiturrahmah
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna e-commerce Shopee Universitas Baiturrahmah. Sampel dalam penelitian ını berjumlah 97 responden. Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuisioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analısıs data pada penelitian ini yaitu regresi linear berganda
Berdasarkan analisis statistik secara parsial variabel motivasi belanja hedonis diperoleh t hitung 7,299 > 1 tabel 1,661 dengan nilai sig (0,000 < 0,050) artinya HI diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa motivası belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pengguna e- commerce Shopee mahasiswa Universitas Baiturrahmah. Variabel price discount diperoleh t hitung 1,473 < t tabel 1,661 dengan nilai sıg (0,144 > 0,050) artinya H2 ditolak dan Ho diterima, maka dapat disimpulkan bahwa price discount tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif pengguna e-commerce Shopee Universitas Baiturrahmah.
Hasil uji F diketahui bahwa nilai f hitung 53,894 > f tabel 3,09 dengan nilai sig (0,000 < 0,050), artinya H3 diterima dan Ho ditolak. Hal ini dapat disimpulkan bahwa motivası belanja hedonis dan price discount secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pengguna e-commerce Shopee mahasiswa Universitas Baiturrahmah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belanja Hedonis, Price Discount, Pembelian Impulsif |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 02:42 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 02:42 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1527 |