Pengaruh Brand Ambassador dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Shopee (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Koto Tangah. Padang)

Dita Oktavia Armayeni, 1810070530114 (2022) Pengaruh Brand Ambassador dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Shopee (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Koto Tangah. Padang). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Dita Oktavia Armayeni.pdf] Text
Dita Oktavia Armayeni.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Brand Ambassador dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Shopee (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Koto Tangah, Padang)

Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala likert dan teknik penarikan sampel menggunakan rumus Lemeshow sebanyak 97 responden, teknik analısıs data pada penelitian ini yaitu tekmk analisis linear berganda yang terdiri dari uji parstal (1), ujı simultan (F) dan koefisien determinası

Berdasarkan hasıl perhitungan aplikası SPSS dan uji t diperoleh variabel brand ambassador thitung > ttabel atau 8,836 1661 dengan nilai signifikan (sig-0.000<0.05) artinya Ho ditolak dan H, diterima, dapat disimpulkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga thitung label atau 3,1671.661 dengan nilai signifikan (sig=0.005<0.05) artinya Ho ditolak dan H, diterima, dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Hasil ujı F diketahui bahwa nilai Fhitung Frabel (56,223 3.09) dengan nilai signifikan sebesar 0.000 (p<0.05), hal ini berarti secara bersama-sama atau simultan variabel brand ambassador dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Hasıl dari koefisien determinasi diperoleh hasıl sebesar 0.545 artinya persentase sumbang pengaruh brand ambassador dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 54,5%, sedangkan sisanya 45,5% dipengaruhi oleh variabel lam

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 18 Nov 2024 02:09
Last Modified: 18 Nov 2024 02:09
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1514

Actions (login required)

View Item
View Item