Pengaruh Media Sosial dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Obyek Wisata Pantai Carocok Painan.

Resti Yuli Dasni, 1810070530158 (2022) Pengaruh Media Sosial dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Obyek Wisata Pantai Carocok Painan. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Resti Yuli Dasni.pdf] Text
Resti Yuli Dasni.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Pariwisata merupakan salah satu industri terbesar dan terkuat di dunia Perkembangan sektor pariwisata di Indonesia berkembang secara signifikan Sebagai negara yang terkenal dengan berbagai kekayaan alam yang melimpah, Indonesia memiliki peluang untuk menjadi salah satu daerah tujuan wisata. Beberapa daerah di Indonesia sendiri menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor utama dalam pendapatan daerah mereka, salah satu objek wisata yang mumpuni untuk dikembangkan adalah Pantai Carocok Parnan Obyek wisata ını terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang menggunakan Skala Likert Teknik analısıs data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda

Berdasarkan hasil penelitian secara parsial variabel media sosial dengan nilai (sig=0,000 < 0,05), dimana 0,019 darı 0,05 artınya Hi diterima dan HO ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa variabel media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada obyek wisata pantai carocok Painan. Koefisien regresi linier variabel word of mouth dengan nilai (sig=0,000 < 0,05), dimana 0,005 < dari 0,05 Artınya H2 diterima dan HO ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada obyek wisata pantai carocok Painan.

Berdasarkan uji F diketahui bahwa nilat signifikan sebesar (0,000 <0,05) dimana 0,030,05. artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti variabel media sosial dan word of mouth secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada obyek wisata pantai carocok painan. Nilai koefisien determinası r-square sebesar 70%, sedangkan sısanya 30% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Berkunjung, Media Sosial, Word of mouth
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 18 Nov 2024 02:08
Last Modified: 18 Nov 2024 02:08
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1503

Actions (login required)

View Item
View Item