Pengarah Nume Image, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi kasus Masyarakat Kabupaten Pasaman)

Andini Salsabilla, 2010070530053 (2024) Pengarah Nume Image, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi kasus Masyarakat Kabupaten Pasaman). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Andini Salsabilla.pdf] Text
Andini Salsabilla.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Dongan perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini mengakibatkan perkembangan dalam dunia bisnis sangat cepat, karena saat ini adanya sebuah kegiatan jual beli yang dilakukan secara online. Aktifitas jual beli online yang banyak digunakan adalah platform marketplace Sekarang banyaknya marketplace asing maupun lokal yang terus mengupdate untuk bisa lebih berkembang dari marketplace lamnya, salah satunya shopee Penelitian im bertujuan untuk melihat pengaruh Store Image Online customer review dan online customer ring terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee

(Studi kasus masyarakat Kabupeten pasaman) Jenis Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan pengujian hipotesis yang diusulkan. Pengujian hipotesis dengan menggunakan model regresi linear berganda Populasi daiam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Pasaman, dalam penelitian itu adalah sebanyak 303 103 orang dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang memenuhi karakteristik yang telah ditentukan.

Hasil penelitian secara persial store image memiliki nilai thnung 2,861 > 1.661 dan mlai sig 0.005 0.05. Artinya H, diterima dan Ha ditolak Online customer review memiliki tulai thung 2789 1,661 dan nilai sıg 0,006 < 0,05 Artinya H. diterima dan Ho ditolak. Online customer rating memiliki nilai ng 5339 - 1,661 بيجية dengan nilai sig 0,0000,05 Artinya Hs diterima Ho ditolak Hasil uji F diketahui nilai Fitung 24.374 Fabel 3,09, dengan nilat signifikan F-6,000. Artinya H. diterima Ho ditolak

Dari hasıl diatas dapat disimpulkan bahwa sebaiknya peneliti menyarankan agar shopee memperhatikan store image review dan rating, karna penunjang keputusan pembelian adalah store image gambaran toko yang diberikan, review dan rating juga mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Store Image, Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 13 Nov 2024 05:57
Last Modified: 13 Nov 2024 05:57
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1472

Actions (login required)

View Item
View Item