Pengaruh Affiliate Marketing, Price Discount Dan Live Streaming Shopping Terhadap Minat Beli Produk Wardah (Kahf Facial Wash) Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Baiturrahmah)

Eko Syaputra, 2010070530114 (2024) Pengaruh Affiliate Marketing, Price Discount Dan Live Streaming Shopping Terhadap Minat Beli Produk Wardah (Kahf Facial Wash) Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Baiturrahmah). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Eko Syaputra.pdf] Text
Eko Syaputra.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Affiliate Marketing, Price Discount Dan Live Streaming Shopping Terhadap Minat Beli Produk Wardah (Kahf Facial Wash) Pada Marketplace Shopee. Penelitian im menggunakan metode penelitian Asosiatif Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Baiturrahmah Angkatan Tahun 2020-2023 yang berjumlah 180 orang responden. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik Purposive Sampling.

Berdasarkan hasil perhitungan SPSS dari ujit diperoleh variabel Affiliate Marketing lung atau 6,284 1,653 dan nilai sig 0,000 0,05 artinya H, diterima dan H, ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa Affiliate Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Wardah (Kahf Facial Wash) di Marketplace Shopee Pada variabel Price Discount fungu atau 7151 > 1,653 dan nilai sig 0,000 < 0,05 artinya H, diterima dan H, ditolak Maka dapat disimpulkan bahwa Price Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Wardah (Kahf Facial Wash) di Marketplace Shopee. Pada variabel Live Streaming Shopping atau 1.355 1,653 dan nilai sig 0,177 0.05 artınya H, ditolak dan Ho diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa Live Streaming Shopping tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Produk Wardah (Kahf Facial Wash) di Marketplace Shopee

Hasil uji f diketahui bahwa jika Fun Fab maka H, diterima dan Ho ditolak dan sebaliknya jika FF maka H, ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan tabel 4 18 diperoleh nilai FFbe atau 152.777 2,666 sehingga H, diterima dan Ha ditolak dengan nilai signifikan sebesar (sig 0,000 0,05). Hal ini berarti bahwa secara bersama-sama atau simultan variabel Affiliate Marketing, Price Discount dan Live Streaming Shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beh Produk Wardah (Kahf Facial Wash) di Marketplace Shopee

Dari hasil koefisien determinası diperoleh nilai R-sebesar 0,723 artinya persentase pengaruh Affiliate Marketing. Price Discount dan Live Streaming Shopping memiliki pengaruh terhadap Minat Beli Produk Wardah (Kahf Facial Wash) di Marketplace Shopee sebesar 72,3%, sedangkan sisanya sebesar 27,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian inı

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Affiliate Marketing, Price Discount, Live Streaming Shopping dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 13 Nov 2024 05:35
Last Modified: 13 Nov 2024 05:35
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1470

Actions (login required)

View Item
View Item