Mifta Alfi Rahmi, 1610070530078 (2023) Pengaruh Faktor Psikologis Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Kfc (Kentucky Fried Chiken) Spbu Aia Pacah Kec. Koto Tangah). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Mifta Alfi Rahmi.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh factor psikologis konsumen terhadap keputusan pembelian KFC Spbu Aia Pacah baik secara parsial maupun simultan
Penelitian ini dilakukan pada Konsumen KFC (Kentucky Fried Chiken) SPBU Aia Pacah Kec. Koto Tangah) dengan jumlah responden pada penelitian ini berjumlak sebanyak 96 sampel Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang mengunakan skala likart Teknik analisa data adalah regresi linear berganda
Dari Hasil penelitian uji t diperoleh Variabel motivasi dengan nilai tang 4.258 dan nilai (sig -0.000 0,05) diperoleh sebesar 1,662, dari hasil diatas dapat dilihat bahwa atau 4,258 1,662 artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwasanya variabel motivasi berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian konsumen KFC Variabel persepsi dengan nilai tang 5.240 dan nilai (sig -0,000< 0,05) dipeoleh att sebesar 1,662 Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa atau 5240 1,662 artinya Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan variabel persepsi berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian konsumen KFC Variabel sikap dengan nilai sng 2.161 dan nilai (sig -0,000 0,05) dipeoleh sebesar 1,662. Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa atau 2.161 1,662 artinya Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan variabel persepsi berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian konsumen KFC Variabel pembelajaran dengan nilai g 2176 dan nilai (sig -0,000<0,05) dipeoleh lutet sebesar 1,662 Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa atau 2.176 1,662 artinya Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan variabel persepsi berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian konsumen KFC
Hasil Uji F diketahui bahwa nilai 33,063 dan F tabel sebesar 3,095 (FF sehingga Ha diterima dan Ho ditolak dengan nilai signifikan sebesar (0,000<0,05). Hal ini berarti secara bersama-sama variabel psikologis konsumen secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian KFC Hasil dari koefisien determinasi diperoleh hasil R sebesar 0.592 (59,2%) hal ini berarti pengaruh psikologis konsumen terhadap Keputusan pembelian KFC adalah 5,92% sedangkan sisanya 40,8% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Persepsi, Sikap, Pembelajaran dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 01:28 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 01:28 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1444 |