Deby Adelina, 1910070530019 (2023) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Penerbangan Lion Air (Padang-Jakarta). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Deby Adelina.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air Padang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan data kuantitatif yang berupa kuesioner darı pelanggan Lion Air (Padang-Jakarta). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Lion Air dengan rute (Padang-Jakarta) sebanyak 106 responden.
Hasıl uji-t menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung untuk harga4,465 dengan (sig 0,000<0,05), Kualitas Pelayanan dengan nilai t hitung 2,953 dengan (sig 0,004<0,05) dengan df-106-3-103 maka diperoleh t tabel 1,659
Hasil uji F menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air Padang dengan hasıl ujı F diketahui bahwa nilai F hitung darı F tabel atau 20,683 3,08, dengan nilai signifikan 0,000 (p<0,05).
Darı hasil analısıs koefisien determinan diperoleh nılar R-Square sebesar 0,287 hal ını berartı 28,7% variabel harga dan kualitas pelayanan dapat dijelaskan oleh harga dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya yaitu 71,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Harga dan Kualitas Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 06:10 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 06:10 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1421 |