Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Listrik Viar di Kota Padang

Ahmad Mulkian, 2010070530116 (2024) Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Listrik Viar di Kota Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Ahmad Mulkian.pdf] Text
Ahmad Mulkian.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Listrik Viar Di Kota Padang Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan menggunakan rumus Lemeshow sehingga didapat sampel sebanyak 96 orang

Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala Likert Berdasarkan hasil perhitungan aplikasi program SPSS dari ujit diperoleh variabel Citra Merek dengan t hitung 6,470 dan milai (sig 0,0000,05) dengan df 96-4-92, maka diperoleh t tabel sebesar 1,661 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung > 1 tabel atau 6,470>1,662 artinya Ha diterima dan Ho ditolak Maka dapat disimpulkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepeda motor listrik viar di kota padang. Variabel Harga dengan t hitung -0,518 dan nilai (sig 0,606>0,05) dengan df 96-4-92 maka diperoleh t tabel sebesar 1,661 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitungt tabel atau 0,518 1,662 artinya Ha ditolak dan Ho diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepeda motor listrik viar di kota padang Variabel Kualitas Produk dengan t hitung 2,328 dan nilai (sıg 0,022 < 0,05) dengan df 96-492 maka diperoleh t tabel sebesar 1,662 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwat hitung 1 tabel atau 2,328 1,662 artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk sepeda motor listrik viar di kota padang

Uji F diketahui bahwa nilai F hitung > F tabel 22,169 > 2,470 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau (0,000 < 0,05). Sehingga pada penelitian ini variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen. Koefisien determinası diperoleh dengan hasil sebesar 0.42.

Artinya variabel Citra Merek Harga, Dan Kualitas Produk dapat menjelaskan variabel minat beli sepeda motor listrik viar di kota padang sebesar 42% sedangkan sısanya sebesar 58% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk Dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 04 Nov 2024 06:09
Last Modified: 04 Nov 2024 06:09
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1397

Actions (login required)

View Item
View Item