Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Penggunaan Jasa Pengiriman Barang PT Pos Indonesia Kota Padang

Ainie Oktaviani, 1810070530049 (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Penggunaan Jasa Pengiriman Barang PT Pos Indonesia Kota Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Ainie Oktaviani.pdf] Text
Ainie Oktaviani.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Keputusan konsumen adalah pemikiran dimana individu mengevaluası berbagai pilihan dan memutuskan pilihan pada suatu produk dari sekian banyak pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan konsumen dalam penggunaan jasa pengiriman barang PT Pos Indonesia Kota Padang

Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatıf dimana bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih dengar mengambil sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dengan skala likert Berdasarkan hasıl perhitungan aplikası program SPSS dari ujit diperoleh variabel kualitas pelayanan dengan nilai thang 3.517 > label 1,660 dan nilai sig 0,001<0.05 sehingga H1 diterima dan Ho ditolak Pada variabel harga nilai tamang 2,014 tabel 1,660 dan nilai sig 0,047 0,05 yang artinya H2 diterima dan Ho ditolak.

Hasil uji F probabilitas signifikan Fhunung 23,049 Fabel 3,09 dengan nilai signifiknnya 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga secara simultan kedua variabel tersebut berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam penggunaan jasa pengiriman barang PT Pos Indonesia Kota Padang.

Pada penelitian ini koefisien determinasınya yaitu 0,322 atau 32,2%, Dimana variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh sebanyak 32,2% terhadap keputusan konsumen dalam penggunaan jasa pengiriman barang PT Pos Indonesia Kota Padang. Sedangkan 67,8% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas peneliti pada penelitiannya

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga dan Keputusan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 01 Nov 2024 04:12
Last Modified: 01 Nov 2024 04:12
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1374

Actions (login required)

View Item
View Item