Silvya Wahyuni, NPM : 1910070100137 (2022) Gambaran Tingkat Kepuasaan Mahasiswa Kedokteran Terhadap Pembelajaran Tutorial Vang Dilakukan Secara Daring Pada Angkatan 2019 Di Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
SILVYA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Latar Belakang: Pengaruh dari pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) berdampak di hampir seluruh aspek kehidupan manusia dikarenakan banyak pembatasan sosial yang dilakukan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran virus ini. Pendidikan adalah salah satu sektor yang sangat terdampak kondisi pandemi ini. Upaya yang dilakukan Universitas Baiturrahmah agar tidak terinfeksi virus yaitu dengan melakukan kegiatan perkuliahan secara daring. Salah satunya pada metode pembelajaran Problem Based Learning (PBL) yang berupa kegiatan tutorial pada mahasiswa kedokteran.
Tujuan: Untuk mengetahui tingkat kepuasaan mahasiswa terhadap pembelajaran
tutorial yang dilakukan secara daring pada angkatan 2019 Di Fakultas Kedokteran
Universitas Baiturrahmah Metode: Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan pengambilan data cross sectional
Hasil Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa kedokteran terhadap tutorial yang dilakukan secara daring dapat dilihat pada 5 aspek yaitu, aspek tangible (51,7%) puas, reliability (66,9%) puas, responsiveness (60,7%) puas, assurance (55,2%), dan empathy (63,4%) puas.
Kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tungkai kepuasan mahasiswa kedokteran terhadap pembelajaran tutorial yang dilakakukan secara daring pada Angkatan 2019 di fakultas kedokteran universitas baiturahmah adalah puas.
Kata kunci: Tangible, Reliability, Responsiveness. Assurance, Empathy
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tangible, Reliability, Responsiveness. Assurance, Empathy |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Program Studi Kedokteran Umum |
Depositing User: | A.Md Neldaharani |
Date Deposited: | 01 Nov 2024 04:12 |
Last Modified: | 01 Nov 2024 04:12 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1368 |