Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Kemudahan terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Mobile Banking Bank BTN KCP Pariaman.

Andhini Seprin Deva, 2010070530009 (2024) Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Kemudahan terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Mobile Banking Bank BTN KCP Pariaman. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Andhini Seprin Deva.pdf] Text
Andhini Seprin Deva.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan persepsi kemudahan terhadap keputusan penggunaan layanan mobile banking BTN KCP Pariaman. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive non-probability sampling, dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah populasi sebanyak 2 752 pengguna sehingga didapat sampel sebanyak 96 orang Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala

Likert Berdasarkan hasil perhitungan aplikasi program SPSS dari ujit diperoleh variabel kepercayaan dengan t hitung 7.082 dan nilai (sig= 0,00 0,05) dengan df 96-393, maka diperoleh t tabel sebesar 1,661 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung < 1 tabe! atau 7.082-1,661 artinya Ha diterima dan Ho ditolak Maka dapat disimpulkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan mobile banking BTN KCP Pariaman Variabel persepsi kemudahan dengan t hitung 4.238 dan nilai (sig= 0,0000,05) dengan df 96-393 maka diperoleh t tabel sebesar 1,661. Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 4.238 1,661 artinya Ha diterima dan HO ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan mobile banking BTN KCP Pariaman.

Uji F diketahui bahwa nilai F hitung F tabel 282.958 3,094 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau (0,000 < 0,05). Sehingga pada penelitian ini variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen Koefisien determinasi diperoleh dengan hasıl sebesar 0,859 Artinya variabel kepercayaan dan persepsi kemudahan dapat menjelaskan variabel keputusan penggunaan layanan mobile banking BTN KCP Pariaman sebesar 85,9%. Sisanya sebesar 14,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Persepsi Kemudahan dan Keputusan Penggunaan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 31 Oct 2024 03:30
Last Modified: 31 Oct 2024 03:30
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1364

Actions (login required)

View Item
View Item