Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Penggunaan Nagari Mobile Banking Pada Nasabah Bank Nagari Kota Padang

Meisya Olivia Avinda, 2010070530005 (2024) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Penggunaan Nagari Mobile Banking Pada Nasabah Bank Nagari Kota Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Meisya Olivia Avinda.pdf] Text
Meisya Olivia Avinda.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan dan kepercayaan terhadap keputusan penggunaan layanan Nagarı mobile banking menggunakan teknik random sampling, dengan menggunakan rumus Lemeshow sehingga didapat sampel sebanyak 96 orang

Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala Likert Berdasarkan hasıl perhitungan aplikası program SPSS darı uji t diperoleh variabel Persepsi kemudahan penggunaan dengan nilai thnung 1,822 dan nilai (Sig-0,072>0,05) dengan rumus df-n-k, maka n jumlah responden, k- jumlah. variabel bebas dan terikat sehingga df 96-4-92 maka diperoleh label sebesar 1,661 Darı hasil diatas dapat dilihat bahwa Thinung fiabel atau 1,822 > 1,661 artınya Hi ditolak dan H0 diterima, meskipun titing lebih besar darı tabel, nılar signifikansı >0,05 menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan Nagarı mobile banking pada nasabah Bank Nagarı Variabel Persepsi kegunaan dengan nilai thining 3,410 dan nilai (Sig=0,001 <0,05) dengan df n-k, maka n= jumlah responden, k jumlah variabel bebas dan terikat sehingga df= 96-4-92 maka diperoleh tabel sebesar 1,661 Darı hasıl diatas dapat dilihat bahwa tasting > Label atau 3,410 8 1,661 artinya H2 diterima dan Ho ditolak, maka dapat dısımpulkan bahwasanya Persepsi kegunaan memılıkı pengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan Nagarı mobile banking pada nasabah Bank Nagarı Variabel Kepercayaan dengan nilai thutung 1,656 dan nilai (Sig=0,101 >0,05) dengan df n-k, maka n jumlah responden, k jumlah variabel bebas dan terikat sehingga df 96-4-92 maka diperoleh tabel sebesar 1,661 Darı hasıl diatas dapat dilihat bahwa thiting label atau 1,656 < 1,661 artinya H3 ditolak dan Ho diterima maka dapat disimpulkan bahwasanya kepercayaan berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan penggunaan Nagarı mobile banking pada nasabah Bank Nagarı
Uji F diketahui bahwa nilai Fung 8,118 dari f2.70 dan signifikasi f -0,000 lebih kecil dari 0,05, artinya H4 diterima dan Ho ditolak Dapat dikatakan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan Nagari mobile banking pada nasabah Bank Nagari

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: ersepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, Kepercayaan dan Keputusan Penggunaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:42
Last Modified: 30 Oct 2024 02:42
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1352

Actions (login required)

View Item
View Item