Pengarah Kepercayaan. Kemudahan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Secara Online (Studi Kasus pada Konsumen Traveloka di Kota Padang)

Indri Rahayu Ningsih, 1710070530055 (2022) Pengarah Kepercayaan. Kemudahan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Secara Online (Studi Kasus pada Konsumen Traveloka di Kota Padang). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Indri Rahayu Ningsih.pdf] Text
Indri Rahayu Ningsih.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Permasalahan penurunan keputusan pembelian pada konsumen Traveloka di kota Padang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian tiket pesawat secara online (studi kasus pada konsumen Traveloka di kota Padang) Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di kota Padang, sampel dalam penelitian ini 96 orang responden

Teknik pengambilan data penelitian ini melalui kuesioner dengan skala likert Berdasarkan hasil perhitungan dari uji t diperoleh variabel kepercayaan dengan nilai t hitung 5020 dan nilai (51g = 0 > 0.05) dengan df = 96 - 4 - 92 maka di peroleh 1 tabel 1661 dari hasil diatas dapat hitung 1 tabel atau 5.020 1.661, artinya Ha diterima Ho ditolak Variabel kemudahan dengan nilai t hitung 0,457 dan nilai (sig = 0.649 > 0.05) dengan df = 96 - 4 = 92 maka diperoleh 1 tabel 1.661 Dari hasıl diatas dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 0.457 < 1.661 artinya Ha ditolak Ho diterima Variabel kualitas informası dengan nilai t hitung 3.094 dan nilai (sig = 3 < 0.05) dengan df-96-4-92 maka diperoleh t tabel 1.661 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitungt tabel atau 3.094 1,661, artinya Ha diterima Ho ditolak.

Hasil uji F Probabilitas signifikan F hitung > F tabel atau 126.926 >2,704 dengan nilai signifikan sebesar (0,000 0,05), sehingga penelitian ını variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen. Koefisien determinan diperoleh hasıl R square sebesar 0,805

Artinya variabel kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian pada konsumen Traveloka di kota Padang sebesar 80,5% Sısanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamatı dalam penelitian inı

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, kepercayaan, kemudahan dan kualitas informası
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:42
Last Modified: 30 Oct 2024 02:42
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1348

Actions (login required)

View Item
View Item