Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Pengalaman, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Pada E-Commerce Lazada di Kota Padang

Vianda Septhya Ermila, 1810070530117 (2022) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Pengalaman, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Pada E-Commerce Lazada di Kota Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Vianda Septhya Ermila.pdf] Text
Vianda Septhya Ermila.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, pengalaman, dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli ulang pada e-commerce lazada di Kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Padang yang berjumlah 909.040 orang dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan uji instrument, deskriptif statistic, uji asumsı klasik, dan uji hipotesis.

Hasıl penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kemudahan penggunaan aplikası dengan nilai t 1,627 dan nilai (sig = 0,107>0,05) dengan df 100-496 diperoleh t tabel sebesar 1,660 dari hasıl diatas dapat dilihat bahwa t hitungt tabel atau 1,627 1,660 artınya Ha ditolak dan HO diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa kemudahan penggunaan aplikası tıdak berpengaruh terhadap minat beli ulang pada e-commerce lazada di Kota Padang. Variabel pengalaman dengan nilai t hitung 2,414 dan nilai (sig=0,018<0,05) dengan df = 100-496 diperoleh t tabel sebesar 1,660 darı hasıl diatas dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 2,414 1,660 artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Variabel kepercayaan konsumen dengan nilai t hitung 5,488 dan nilai (sıg = 0,000 < 0,05) dengan df 100-496 diperoleh t tabel sebesar 1,660 darı hasıl diatas dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 5,488 > 1,660 artinya Ha diterima dan HO ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa pengalaman dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada e-commerce lazada di Kota Padang.

Hasıl ujı F Probabilitas signifikan F hitung > F tabel 0,000 (p<0,005), sehingga penelitian ını variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen. Koefisien determinası diperoleh hasıl sebesar 0,578.

Artınya variabel kemudahan penggunaan aplikası, pengalaman dan kepercayaan konsumen dapat menjelaskan minat beli ulang pada e-commerce lazada di Kota Padang sebesar 57,8%. Sısanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Pengalaman, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:40
Last Modified: 30 Oct 2024 02:40
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1331

Actions (login required)

View Item
View Item