Pengaruh Customer Experience dan Trust Terhadap Customer Loyalty (Studi Pada Pengguna Tokopedia Di Kecamatan Koto Tangah Padang) Tahun 2024)

Nadilla Veronica, 2010070530120 (2024) Pengaruh Customer Experience dan Trust Terhadap Customer Loyalty (Studi Pada Pengguna Tokopedia Di Kecamatan Koto Tangah Padang) Tahun 2024). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Nadilla Veronica.pdf] Text
Nadilla Veronica.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience dan trust terhadap customer loyalty pada pengguna Tokopedia di kecamatan Koto Tangah Padang Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, dengan menggunakan rumus Slovin sehingga didapat sampel sebanyak 100 orang

Variabel Customer Experience (x1) dengan nilai tanung 8,944 dengan df - 100-397 maka tubet 1,660. Berdasarkan data tersebut maka thitung lubet atau 8,944 1,660 dan nilai (sig 0,000 0,05) sehingga H1 diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa Customer Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty pada pengguna tokopedia di Kecamatan Koto Tangah Padang. Variabel trust (x2) dengan nilai laitung 3,951 dengan df 100-397 maka tabel 1,660. Berdasarkan data tersebut maka teinung Label atau 3,951 1,660 dan nilai (sıg 0,0000,05) sehingga H2 diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty pada pengguna tokopedia di Kecamatan Koto Tangah.

Uji F dapat diketahui bahwa nilai fhitung 53,839 dengan df 100-397 maka fabet 3,090. Berdasarkan data tersebut maka fhitung fuber atau 53,839> 3,090 dan nilai (sig0,000 < 0,05) maka H3 diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa customer experience dan trust secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada pengguna Tokopedia di Kecamatan Koto Tangah Padang.

Artinya variabel customer experience dan trust dapat menjelaskan variabel customer loyalty pada pengguna tokopedia di kecamatan koto padang, sebesar 52,6%, sedangkan sisanya sebesar 47,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ditelıtı dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: customer experience, trust, dan customer loyalty
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:41
Last Modified: 30 Oct 2024 02:41
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1324

Actions (login required)

View Item
View Item