Pengaruh Penggunaan Voucher, Paylater, Flashsale dan Cash on Delivery (CoD) Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee Di Kota Pariaman

Muchlas Ibrahim, 2010070530028 (2024) Pengaruh Penggunaan Voucher, Paylater, Flashsale dan Cash on Delivery (CoD) Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee Di Kota Pariaman. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Muchlas Ibrahim.pdf] Text
Muchlas Ibrahim.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Voucher, Paylater. Flashsale dan Cash on Delivery (CoD) Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee Di Kota Pariaman Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan menggunakan rumus Lemeshow sehingga didapat sampel sebanyak 96 orang.

Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala Likert. Berdasarkan hasil perhitungan aplikasi program SPSS dari ujit diperoleh variabel voucher dengan thitung 7,212 dan nilai (sig 0,0000,05) dengan df 96-591, maka diperoleh t tabel sebesar 1,662. Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 7.212 1,662 artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa voucher berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Shopee di Kota Pariaman. Variabel paylater dengan t hitung 0,151 dan nilai (sig 0,881 0,05) dengan df 96-591 maka diperoleh t tabel sebesar 1,662 Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa 1 hitungt tabel atau 0,151 1,662 artınya Ha ditolak dan Ho diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa paylater berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli konsumen Shopee di Kota Pariaman Variabel flashsale dengan t hitung 0,508 dan nilai (sig- 0,613 0,05) dengan dengan df 96-5-91, maka diperoleh t tabel sebesar 1,662. Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwat hitung <t tabel atau 0,508 1,662 artinya Ha ditolak dan HO diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa flashsale berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli konsumen Shopee di Kota Pariaman. Variabel Cash on Delivery (CoD) dengan t hitung -0,057 dan nilai (sig= 0,955 >0,05) dengan dengan df 96-591, maka diperoleh t tabel sebesar 1,662 Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa t hitung <t tabel atau 0,955 < 1,662 artinya Ha ditolak dan HO diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa Cash on Delivery (CoD) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen Shopee di Kota Pariaman.

Uji F diketahui bahwa nilai F hitung > F tabel 24,980 2,47 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau (0,000<0,05). Sehingga pada penelitian ını variabel independen secara bersama- sama berpengaruh terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi diperoleh dengan hasil sebesar 0,523.

Artinya variabel voucher paylater, flashsale dan cash on delivery (CoD) dapat menjelaskan variabel minat beli konsumen Shopee di Kota Pariaman sebesar 52,3%. Sisanya sebesar 47,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Voucher, Paylater, Flashsale, Cash on Delivery (CoD), dan Minat Beli 48 (2018-2024)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:41
Last Modified: 30 Oct 2024 02:41
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1318

Actions (login required)

View Item
View Item