Pengaruh Destination Image Dan Strategi Pasittoning Terhadap Керотичая Berkunjung Wisatawan Objek Wisata Pulau Pagang Di Kelurahan Sungai Pleang Kota Padang

Firhan Pratama Nasrul, 2010070530068 (2024) Pengaruh Destination Image Dan Strategi Pasittoning Terhadap Керотичая Berkunjung Wisatawan Objek Wisata Pulau Pagang Di Kelurahan Sungai Pleang Kota Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Firhan Pratama Nasrul.pdf] Text
Firhan Pratama Nasrul.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel Destination Image dan Strategi Positioning terhadap keputusan berkunjung Www Objek Wisata Palau Pagang Di Kelurahan Sungai Pisang Kota Padang. Jenis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang berupa kuisoner dari pengunjung Objek Wisata Pulau Pagang Di Kelurahan Sungai Pisang Kota Padang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Objek Wisata Pulau Pagang Di Kelurahan Sungai Pisang Kota Padang.

Hasil Uji-t menunjukkan bahwa Destination Image dan Strategi Positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung di Objek Wisata Pulau Pagang Di Kelurahan Sungai Pisang Kota Padang dengan nilai t hitung untuk destination image memiliki nilai (4,693 1,984) dengan (sig-0,000 0,05) dan strategi positioning dengan nilai (3,738 1,984) dengan nilai (sig-0,000<0,05) dengan df 100-3-97 maka diperoleh t tabel sebesar 1,660.

Hasil Uji-F menunjukkan bahwa variabel Destination Image dan Strategi Positioning secara bersama sama berpengaruh positif dan terhadap keputusan berkunjung di di Objek Wisata Pulau Pagang Di Kelurahan Sungai Pisang Kota Padang dengan hasil uji F diketahui bahwa nilai F hitung > F tabel atau 24.934>3,09 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05).

Dari hasil analisis koefisien determinan diperoleh nilai R Square (R2) sebesar 0,340 hal ini berarti 34% variabel Keputusan berkunjung dapat dijelaskan oleh variabel Destination Image dan Strategi Positioning, sedangkan sisanya (66%) dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Strategi Positioning dan Keputusan berkunjung
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Kewirausahaan
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 22 Oct 2024 19:46
Last Modified: 22 Oct 2024 19:46
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item
View Item