Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasyidin Padang

RANGGA, 1910070530078 (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasyidin Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Rangga.pdf] Text
Rangga.pdf

Download (956kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian mi bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasiun BPJS Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasyıdın Padang Penelitian ini menggunakan Penelitian Kuantitatif Sampel dalam Penelitian ini adalah pasien BPIS kelas II yang berjumlah 97 Orang responden

Berdasarkan hasil perhitungan SPSS dan ujit diperoleh variabel Kualitas Pelayanang atau 2.140 1.661 (sig 0.035 0.05) artinya H diterima dan Ho ditolak Maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kelas III RSUD dr. Rasyidin Padang Pada Variabel Fasilitas atau 5.251 > 1,661 (sig 0,000 0,05) artinya H, diterima dan Ha ditolak Maka dapat disimpulkan bahwasanya Variabel Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien.

Hasıl ujı f diketahui bahwa jika fsfsabel maka H, diterima dan Ho ditolak dan sebaliknya jika fhing fbet maka 1, ditol... dan Ho diterima Berdasarkan tabel 4. 10 uji F diketahui bahwa nılar fhitung 21 150 dan nilai ( 3.09 sehingga H, diterima dan He ditolak dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (<0.05) hal ini berarti secara bersama-sama atau simultan Variabel Kualitas Pelayanan dan Fasilitas berpengaruh terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kelas III RSUD dr Rasyıdın. Nilai R Square sebesar 0.310 artinya persentase Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien BPJS kelas III RSUD dr Rasyıdın Padang sebesar 31% sedangkan sisanya 69% dipengaruhi oleh Variabel lain yang tidak diteliti dalam Penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kepuasan Pasien
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Kewirausahaan
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 22 Oct 2024 19:46
Last Modified: 22 Oct 2024 19:46
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1214

Actions (login required)

View Item
View Item