Pengaruh Cira Destinasi dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Lembah Harem

AZIZAH RAMADANTI, 2010070530065 (2024) Pengaruh Cira Destinasi dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Lembah Harem. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Azizah Ramadanti.pdf] Text
Azizah Ramadanti.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Dieva globalisas sekarang periwisata merupakan ekonomi yang sangat penting bags banyak negera di seluruh dunia. Cijek wisata menjadi daya Tank utama dalam menarik wisatawan untuk mengunjung destinasi Namun, dalam masa dan persaingan yang semakin ketat, p objek wisata menjadi semakin kompleka dan menuntut strategi yang inovatif Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra destinasi dan Electronie Word Of Mouth secara simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Lembah Haran

Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Lembah Harau pada tahun 2023 Sampel dalam penelitian in berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuistener dengan menggunakan skala likert Serta teknik analisis data penelitian ini yaitu regresi linear berganda.

Berdasarkan analisis statistik secara parsial Citra Destinasi diperoleh nilai t hitung 3.3011 tabel 1,661 dan nilai sig 0,001 0,05 artinya Hl diterima dan HO ditolak. Variabel Electonic Ward Mouth diperoleh nilai t hitung 4,364 > 1 tabel 1,661 dan nilai sig 0,000 0,05 artinya H2 diterima dan Ho ditolak. Hasil uji f dapat diketahui nilai f hitung 20,367 f tabel 3,09 dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 Maka H3 diterima dan Ho ditolak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Destinasi dan Eletctronic Word Of Mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan Lembah Harau sebesar 29,6%, dan milai ini masih rendah. untuk itu DISPORA dan masyarakat yang terlibat dalam pengelola kawasan Harau perlu memperhatikan dan memahami perilaku pengunjung agar dapat lebih

meningkatkan keputusan berkunjung pada wisatawan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Citra Destinasi, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Berkunjung, Lembah Harau
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Kewirausahaan
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 22 Oct 2024 19:45
Last Modified: 22 Oct 2024 19:45
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1203

Actions (login required)

View Item
View Item