HUBUNGAN MUTU PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI INSTALASI RADIOLOGI RSUD M.NATSIR SOLOK

DWIMA DIKA YANI GUSTIA, NPM : 1910070140005 (2022) HUBUNGAN MUTU PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI INSTALASI RADIOLOGI RSUD M.NATSIR SOLOK. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of DWIMA DIKA YANI 2022.pdf] Text
DWIMA DIKA YANI 2022.pdf

Download (617kB)

Abstract

Pelayanan Radiologi dirumah sakit bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan medik rumah sakit bagi pasien-pasien rujukan, baik yang berasal dari rumah sakit maupun dari luar rumah sakıt. Rumah Sakit Umum Daerah M. Natsır Solok merupakan sarana pelayanan kesehatan masyarakat di daerah Kota Solok Rumah sakit ini menjadi salah satu tempat rujukan pelayanan kesehatan untuk daerah Kota Solok untuk jumlah pasien yang dating ke Radiologı relatif banyak seperti dalam 3 bulan terakhır. Tujuan dari penelitian ini adalah hubungan mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi hubungan mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan di instalasi radiologi RSUD M Natsır Solok

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode desain cross sectional. Metode pengambilan data dilakukan dengan cara Studi kepustakaan, kuesioner, dokumentası. Kemudian data diolalı dan dianalisa dengan menggunakan program SPSS univariat dan bıvariat.

Hasil penelitian menunjukkan baliwa Hubungan mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan di instalası radiologi RSUD M Natsir Solok ada hubungan kepuasan Kehandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Jaminan (assurance), Perhatian (emphaty), Penampilan (tangible) dengan kepuasan pasien di Instalası Radiologi RSUD M.Natsir Solok dengan p value Kehandalan (reliability) = 0,000 (p ≥ alpha 0,05), p value Ketanggapan ( responsiveness) = 0,000 (p ≥alpha 0,05), p value Jamınan (assurance)) = 0,000 (p ≥alpha 0,05), p value Perhatian (emphaty)= 0,000 (p ≥alpha 0,05), p value Penampilan (tangible) = 0,000 (p ≥ alpha 0,05) Selain itu Kehandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Jaminan (assurance), Perhatiar (emphaty), Penampilan (tangible) seorang petugas bisa rasakan atau dinila langsung oleh pasien.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Mutu Pelayanan, Kepuasan, Pasien Rawat Jalan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Vokasi > Program Studi Radiologi
Depositing User: Suci Yasefia
Date Deposited: 17 Oct 2024 04:03
Last Modified: 17 Oct 2024 04:03
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1141

Actions (login required)

View Item
View Item