Ardila Sari, NPM : 2010070530019 (2024) Pengaruh Promosi dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Maybelline Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Baiturrahmah. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Ardila Sari 2024.pdf
Download (318kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Maybelline Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Baiturrahmah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuatitatif dengan pendekatan deskriptif Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Baiturrahmah Sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 responden Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuisioner dengan menggunakan teknik skala likert
Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Berdasarkan analisis statistik secara parsial variabel Promosi dengan thitang 2,189 dan nilai (sig-0,031<0,05) dengan df 85-3-82 maka diperoleh tabel sebesar 1,664 Dari hasil di atas dapat dilihat bahwa taining tabel atau 2,189 > 1,664, Artınya Hi diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian lipstik Maybelline
Variabel Brand Ambassador dengan nilai thitung 3,977 dan nilai (sig-0,000<0,05) dengan df85-382 maka diperoleh tabel sebesar 1,664. Darı hasil di atas dapat dilihat bahwa thitung tabel atau 3,977>1,664, Artinya Ha diterima dan He ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian lipstik Maybelline
Berdasarkan uji F diketahui bahwa nilai Fhitung > Fimbei atau 13,138 > 3,11 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 0,05. Hal ini berarti variabel Promosi dan Brand Ambassador secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian lipstik Maybelline. Nilai koefisien deterininası keputusan pembelian lipstik Maybelline pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Barurrahmah dengan nilai R-Square sebesar 0,243 hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel Promosi dan Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian sebesar 24,3% sedangkan sisanya sebesar 75,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 07:05 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 07:05 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/788 |