PENGARUH DIGITAL MARKETING, INFLUENCER DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFFE SITU KOFFIE KOTA PADANG

BOBY NOFIRMAN, NPM : 1810070530082 (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, INFLUENCER DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFFE SITU KOFFIE KOTA PADANG. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH PADANG.

[thumbnail of SKRIPSI BOBI 2025 (FIX SANGAT)-1-71.pdf] Text
SKRIPSI BOBI 2025 (FIX SANGAT)-1-71.pdf - Published Version

Download (591kB)
[thumbnail of SKRIPSI BOBI 2025 (FIX SANGAT)-72-94.pdf] Text
SKRIPSI BOBI 2025 (FIX SANGAT)-72-94.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[thumbnail of SKRIPSI BOBI 2025 (FIX SANGAT)-95-145.pdf] Text
SKRIPSI BOBI 2025 (FIX SANGAT)-95-145.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Digital
marketing, Influencer dan fasilitas terhadap keputusan pembelian dicaffe situ
koffie kota padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif.
pengunjung yang pernah berkunjung pada kaffe Situ Koffie di kota Padang.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang responden.
Penentuan jumlah sampel menggunakan purposive sampling
Hasil Uji–t menunjukkan bahwa Digital marketing memiliki nilai thitung
2.899> ttabel 1,661 dan nilai sig 0,005< 0,05. Artinya H1 diterima dan H0 di tolak.
Maka dapat disimpulkan bahwa Digital marketing berpengaruh positif dan
siginifikan terhadap Keputusan Pembelian Caffee Situ Koffie Kota Padang,
Influencer memiliki nilai thitung 2.389> ttabel 1,661 dan nilai sig 0,019<0,05, artinya
H2 diterima dan H0 di tolak. Maka dapat disimpulkan bahwa Influencer
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Caffee Situ
Koffie Kota Padang dan Fasilitas memiliki nilai thitung 2.438> ttabel 1,661 dan nilai
sig 0.017<0,05, artinya H3 diterima dan H0 di tolak. Maka dapat disimpulkan
bahwa Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
Caffee Situ Koffie Kota Padang
Hasil Uji-F menunjukkan bahwa variabel Digital marketing, Influencer
dan Fasilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian dengan hasil uji F diketahui bahwa nilai Fhitung 19.270> dari
Ftabel 2,72 dan signifikasi F = 0,000 lebih kecil dari 0,05, artinya H4 diterima dan
H0 ditolak
Dari hasil analisis koefisien determinan diperoleh nilai R Square (R2) R
Square sebesar 0.386 dapat dijelaskan bahwa besarnya proporsi pengaruh Digital
marketing, Influencer dan Fasilitas adalah 38,6% sedangkan sisanya yaitu 61,4%
dipengaruhi oleh faktor lain dari luar variabel-variabel yang digunakan dalam
penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, Influencer Fasilitas dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Suci Yasefia
Date Deposited: 09 Dec 2025 01:24
Last Modified: 09 Dec 2025 01:24
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2290

Actions (login required)

View Item
View Item