DIRA TRI WAHYUNI, NPM : 2110070530098 (2025) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KENYAMANAN DAN KETEPATAN WAKTU TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT. INDAH LOGISTIK CARGO CABANG KOTA PADANG. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH PADANG.
Skripsi Dira Tri Wahyuni-1-72.pdf - Published Version
Download (736kB)
Skripsi Dira Tri Wahyuni-73-105.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (640kB)
Skripsi Dira Tri Wahyuni-106-153.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan
(X1), kenyamanan (X2), ketepatan waktu (X3) terhadap konsumen (Y) pada PT.
Indah Logistik Cargo Cabang Kota Padang Pada penelitian. Teknik pengambilan
sampel digunakan dengan menggunakan rumus slovin yang memperoleh sebanyak
100 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan program SPSS.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dalam penelitian
ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial citra perusahaan berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 2,094 > ttabel 1,661 dan nilai
signifikan 0,039 < 0,05 sehingga hipotesis H1 diterima. Kenyamanan berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 2,046 > ttabel 1,661 dan
nilai signifikan 0,044 < 0,05 sehingga hipotesis H2 diterima. Kemudia ketepatan
waktu berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 2,066
> ttabel 1,661 dan nilai signifikan 0,042 < 0,05 sehingga hipotesis H3 diterima.
Citra perusahaan, kenyamanan dan ketepatan waktu secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai
Fhitung sebesar 29,424 > Ftabel 2,70 dan signifikan 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis
H4 dapat diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa citra perusahaan (X1),
kenyamanan (X2), dan ketepatan waktu (X3) secara simultan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Nilai koefisien determinasi yang
dituliskan RSquare sebesar 0,479, hal ini dapat dijelaskan bahwa besarnya
proporsi pengaruh pengaruh citra perusahaan (X1), kenyamanan (X2), ketepatan
waktu (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah sebesar 47,9% sedangkan
sisanya sebesar 52,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang
digunakan dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Citra Perusahaan, Kenyamanan, Ketepatan Waktu dan Kepuasan Konsumen |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen |
| Depositing User: | Suci Yasefia |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 04:26 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 04:26 |
| URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2239 |
