Alieffa Rahmadhani Aulia, NPM. 2110070530022 (2025) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise K-Pop Melalui Media Sosial sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada K-Popers Di Kota Padang). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
SKRIPSI ALIEFFA RAHMADHANI AULIA (21-022).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
SKRIPSI ALIEFFA RAHMADHANI AULIA (21-022)-20-34.pdf - Published Version
Download (537kB)
SKRIPSI ALIEFFA RAHMADHANI AULIA (21-022)-35-58.pdf - Published Version
Download (322kB)
SKRIPSI ALIEFFA RAHMADHANI AULIA (21-022)-59-73.pdf - Published Version
Download (509kB)
SKRIPSI ALIEFFA RAHMADHANI AULIA (21-022)-74-111.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (861kB)
SKRIPSI ALIEFFA RAHMADHANI AULIA (21-022)-112-118.pdf - Published Version
Download (191kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga (X1), Kualitas
Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian merchandise K-Pop yang dimediasi
oleh Media Sosial pada K-Popers di Kota Padang. Jumlah responden pada
penelitian ini sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini
melalui kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data adalah Structural
Equation Moderating (SEM) dengan Partial Last Square (PLS) melalui SmartPLS.
Berdasarkan hasil penelitian variabel Harga tidak berpengaruh terhadap Media
Sosial karena memiliki nilai t-statistic 1,43 < 1,96 dan tidak signifikan (sig = 0,261
> 0,05). Kualitas Produk berpengaruh terhadap Media Sosial dengan nlai t-statistic
6,892 > 1,96 dan signifikan (sig = 0,00 < 0,05). Harga tidak berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian dengan nilai t-statistic 1,442 < 1,96 dan tidak signifikan (sig
= 0,156 > 0,05). Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian
dengan nilai t-statistic 3,523 > 1,96 dan signifikan (sig = 0,00 < 0,05). Media Sosial
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t-statistic 2,349 > 1,96
dan signifikan (sig = 0,02 < 0,05). Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian melalui Media Sosial dengan nilai t-statistic 1,184 < 1,96 dan tidak
signifikan (sig = 0,24 > 0,05). Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian melalui Media Sosial dengan nilai t-statistic 2,149 > 1,96 dan signifikan
(sig = 0,032 < 0,05).
Nilai R² pada variabel keputusan pembelian sebesar 0,464 yang berarti
kontribusi harga, kualitas produk dan media sosial 46,4% mampu mempengaruhi
keputusan pembelian sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Nilai R²
pada Media Sosial sebesar 0,485 yang berarti harga dan kualitas produk memiliki
kontribusi 48,5% terhadap media sosial sedangkan sisanya dipengaruhi oleh
variabel lain.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Harga, Kualitas Produk |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HJ Public Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen |
| Depositing User: | Muqtadirurrijal Muqta |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 08:32 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 08:32 |
| URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2215 |
