Akhmad Syawaluddin, NPM. 2110070530121 (2025) Pengaruh Live Streaming Shopping, Flash Sale, dan Brand Awereness terhadap Keputusan Pembelian Tiktok Shop di Kelurahaan Air Pacah. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
SKRIPSI AKHMAD SYAWALUDDIN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
SKRIPSI AKHMAD SYAWALUDDIN-19-38.pdf - Published Version
Download (485kB)
SKRIPSI AKHMAD SYAWALUDDIN-39-58.pdf - Published Version
Download (408kB)
SKRIPSI AKHMAD SYAWALUDDIN-59-76.pdf - Published Version
Download (493kB)
SKRIPSI AKHMAD SYAWALUDDIN-77-107.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (603kB)
SKRIPSI AKHMAD SYAWALUDDIN-108-113.pdf - Published Version
Download (303kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live Streaming
Shopping, Flash Sale dan Brand Awereness terhadap Keputusan Pembelian Tiktok
Shop di Kelurahan Air Pacah. Metode penelitian yang digunakan berdasarkan
pendekatan kuantitatif dengan filosofi positivisme. Sampel penelitian ditentukan
menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sebanyak 97 responden. Teknik
pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner menggunakan skala Likert.
Hasil analisis data menggunakan program SPSS menunjukan bahwa
variabel live streaming shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan pembelian, dengan nilai ttabel sebesar 1.661 dan thitung 6.688 dan nilai
Sig. (0.000) < 0.05. Variabel flash sale berpengaruh positif terhadap Keputusan
pembelian dengan nilai thitung 2.779 > ttabel 1.661dan nilai Sig. (0.007) < 0.05 ini
berarti H0 ditolak dan dapat disimpulkan bahwa H2 diterima. Variabel brand
awereness berpengaruh positif terhadap Keputusan pembelian dengan nilai thitung
10.414 > ttabel 1.661 dan nilai Sig. (0.000) < 0.05. Oleh karna itu H0 ditolak dan
H3 diterima,
Uji F menunjukan bahwa live streaming shopping, flash sale, dan brand
awereness berpengaruh secara bersama-sama terhadap Keputusan pembelian
dengan nilai Fhitung 119.079 > dari Ftabel 2.70 dan nilai signifikansi (Sig.) = 0.000
lebih kecil dari 0.05. Berdasarkan koefisien determinan dapat dilihat bahwa nilai R
Square adalah 0.793. Nilai ini mengindikasikan bahwa 79.3% dari variasi variabel
dependen dapat dijelaskan oleh variasi dari ketiga variabel independen (live
streaming shopping, flash sale, dan brand awereness) secara bersama-sama dalam
model regresi ini. Sementara itu, sisanya sebesar 20.7% dijelaskan oleh variabelvariabel lain di luar model yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | pengaruh live streaming shopping, flash sale, brand awereness terhadap Keputusan pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HJ Public Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen |
| Depositing User: | Muqtadirurrijal Muqta |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 08:32 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 08:32 |
| URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2214 |
