PENGARUH PRICE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SOLARIA PLAZA ANDALAS KOTA PADANG)

KHAIRUNISA, NPM. 2110070530093 (2025) PENGARUH PRICE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SOLARIA PLAZA ANDALAS KOTA PADANG). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar.pdf] Text
jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-26-42.pdf] Text
jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-26-42.pdf - Published Version

Download (385kB)
[thumbnail of jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-43-71.pdf] Text
jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-43-71.pdf - Published Version

Download (468kB)
[thumbnail of jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-72-86.pdf] Text
jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-72-86.pdf - Published Version

Download (440kB)
[thumbnail of jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-87-122.pdf] Text
jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-87-122.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[thumbnail of jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-123-130.pdf] Text
jilid_SKRIPSI_KHAIRUNNISA_WISUDA_JUNI(2025) benar-123-130.pdf - Published Version

Download (322kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price (X1) dan
Service Quality (X2) terhadap Repurchase Intention Pada Pelanggan Plaza
Andalas Kota Padang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan. Jumlah responden
dalam penelitian ini adalah sebanyak 160 responden dengan menggunakan
rumus role of thumbs. Pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan
skala likert. Teknik pengambilan sampel yaitu non probality sampling dan
purposive sampling. Analisa data menggunakan PLS-SEM dengan SmartPLS.
Berdasarkan hasil penelitian, variabel Price (X1) terhadap Kepuasan
Pelanggan (Z) diperoleh t hitung > 1.96 dengan tingkat signifikan dan sig. (0,026
< 0.05) artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Variabel Service Quality (X2)
terhadap Kepuasan Pelanggan (Z) t hitung 2.711 > 1.96 dan sig. (0.007 < 0.05)
artinya H0 ditolak dan H2 diterima. Price (X1) terhadap Repurchase Intention
(Y) t hitung sebesar 1.294 < 1.96 dan sig. (0,196 > 0,05) artinya H0 diterima dan
H3 ditolak. Service Quality (X2) terhadap Repurchase Intention t hitung sebesar
1.463< 1.96 dan sig. (0,144 > 0,05) artinya H0 diterima dan H4 ditolak.
Kepuasan Pelanggan (Z) terhadap Repurchase Intention (Y) t hitung sebesar
0.780 < 1.96 dan sig. (0.436 > 0.05) artinya H0 diterima dan H5 ditolak.
Pengaruh mediasi Price terhadap Repurchase intention melalui Kepuasan
Pelanggan t hitung 2.645 > 1.96 dan sig. 0.049 < 0.05 artinya H0 ditolak H6
diterima. Pengaruh mediasi Service Quality terhadap Repurchase intention
melalui Kepuasan Pelanggan t hitung 0.647< 1.96 dan sig. 0.518 > 0.05 artinya
H0 diterima H7 ditolak.
Nilai koefisien of determinan Price dan Service Quality mampu
menjelaskan Repurchase intention sebesar 56% dan 44% dipengaruhi oleh
faktor lain. Price dan Service Quality mampu menjelaskan Kepuasan Pelanggan
sebesar 47,7% dan 52,3% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Price, Service Quality, Repurchase intention, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muqtadirurrijal Muqta
Date Deposited: 06 Nov 2025 02:05
Last Modified: 06 Nov 2025 02:05
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2177

Actions (login required)

View Item
View Item