PENGARUH STRATEGI GREEN MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LEMONILO DI KOTA PADANG

TETI NURJALI, NPM : 2110070530190 (2025) PENGARUH STRATEGI GREEN MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LEMONILO DI KOTA PADANG. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH PADANG.

[thumbnail of ilovepdf_merged skripsi kaset teti-1-90.pdf] Text
ilovepdf_merged skripsi kaset teti-1-90.pdf - Published Version

Download (827kB)
[thumbnail of ilovepdf_merged skripsi kaset teti-91-114.pdf] Text
ilovepdf_merged skripsi kaset teti-91-114.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[thumbnail of ilovepdf_merged skripsi kaset teti-115-190.pdf] Text
ilovepdf_merged skripsi kaset teti-115-190.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi green marketing
(X1), kualitas produk (X2) dan brand image (X3) terhadap keputusan pembelian
mie lemonilo di Kota Padang. Pada penelitian ini menggunakan teknik accidental
sampling sampel dipilih secara kebetulan ketika peneliti bertemu dengan responden
yang cocok sebagai sampel penelitian yaitu sebanyak 96 sampel. Data yang
digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS.
Berdasarkan pengujian hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini dapat
disimpulkan bahwa secara parsial strategi green marketing berpengaruh terhadap
keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 4,005 > nilai ttabel sebesar 1,986 dan
nilai siginifikan 0,000 < 0,05 sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. Kualitas
produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar
2,242 > nilai ttabel sebesar 1,986 dan nilai siginifikan 0,027 < 0,05 sehingga H2
diterima dab H0 ditolak. Brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian
dengan thitung sebesar 2,192 > nilai ttabel sebesar 1,986 dan nilai signifikan 0,031 <
0,05 sehingga H3 diterima dan H0 ditolak.
Strategi green marketing, kualitas produk dan brand image secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai
Fhitung sebesar 33,845 > Ftabel 2,704 dengan nilai signifikan 0,000 <0,05 sehingga
H4 diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa strategi green marketing (X1), kualitas
produk (X2) dan brand image (X3) secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai koefisien determinasi yang
ditunjukkan oleh R square sebesar 0,525, hal ini dapat dijelaskan bahwa strategi
green marketing (X1), kualitas produk (X2) dan brand image terhadap keputusan
pembelian adalah sebesar 52,50% sedangkan sisanya sebesar 47,50% dipengaruhi
oleh faktor lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Green Marketing, Kualitas Produk, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Suci Yasefia
Date Deposited: 30 Oct 2025 04:11
Last Modified: 30 Oct 2025 04:11
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/2159

Actions (login required)

View Item
View Item