Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. NPM Sumbar (Studi Kasus Pada Penumpang Bus Npm Kota Pariaman).

Aulia Febrina Rosa, 1810070530019 (2022) Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. NPM Sumbar (Studi Kasus Pada Penumpang Bus Npm Kota Pariaman). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Aulia Febrina Rosa.pdf] Text
Aulia Febrina Rosa.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan 2) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan 3) mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan 4) mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada PT Npm Sumbar (Studi Kasus Pada Penumpang Bus Npm Kota Pariaman) Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 96 orang. Pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala Likert. Teknik analısıs data adalah regresı linear berganda.

Berdasarkan hasil penelitian koefisien regresi variabel faktor citra perusahaan ujit dapat dilihat bahwa thining Label (5,903>1,662) menggunakan batas signifikan 0,05 nilai signifikan citra perusahaan (0,000< 0,05) artinya HI diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT NPM Sumbar Koefisien regresi variabel faktor kualitas pelayanan ujit dapat dilihat bahwa thitung Label (2,530-1,662) menggunakan batas signifikan 0,05 nilai signifikan kualitas pelayanan 0,013 (0,013< 0,05) artinya H2 diterima dan HO ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT NPM Sumbar Koefisien regresi variabel faktor harga ujit dapat dilihat bahwa thitung Label (2,380>1,662) menggunakan batas signifikan 0,05 nilai signifikan harga 0,019 (0,019< 0,05) artinya H3 diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh negatif terhadap kepuasan pelanggan PT NPM Sumbar

Berdasarkan uji F diketahui bahwa nilai F hitung F tabel atau fhitung 17,165 dari fabel 2,70 dan signifikası f= 0,000 lebih kecil dari 0,05, artinya H4 diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti citra perusahaan, kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. NPM Sumbar

Nilai koefisien determinasi kepuasan pelanggan PT. NPM Sumbar ditunjukan dengan nilai R-Square sebesar 0,359 (35,9%) hal ini berarti kontribusi variabel citra perusahaan, kualitas pelayanan dan harga mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT NPM Sumbar adalah 35,9% sedangkan sisanya 64,1% di pengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:12
Last Modified: 22 Jan 2025 03:12
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1720

Actions (login required)

View Item
View Item