Quratul Ibnu Firdaus, 1810070530196 (2022) Pengaruh Brand Awareness dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Transportasi PT. ANS Padang - Jabodetabek). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Transportasi merupakan suatu proses pergerakan atau perpindahan manusia atau barang dari suatu tempat ke tempat lain dengan menggunakan suatu sistem transportasi untuk maksud dan tujuan tertentu. PT Anas Nasional Sejahtera di singkat ANS merupakan salah satu Perusahaan Otobus (PO) terbesar di Sumatra Barat yang masih beroperasi hingga saat ını yang didirikan pada tahun 1960-an dan merupakan salah satu perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat yang berasal darı Sumatra Barat
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 100 orang Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang menggunakan skala likert Teknik analısıs data yang digunakan adalah Regresı Linier Berganda.
Berdasarkan hasil penelitian secara parsial variabel brand awareness memiliki T hitung 7,910 T tabel 1,660 dengan nilaı sıgnifikan 0,000 < 0,05. artınya H1 diterima H0 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalıtas pelanggan pada transportası PT ANS. Variabel kepuasan pelanggan T hitung 2,538 > T tabel 1,660 dengan nilai signifikan 0,013 < 0,05, artinya H2 diterima H0 ditolak. Maka dapat dısımpulkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada transportası PT ANS
Berdasarkan ujı F diketahui bahwa nilai F hitung > F tabel 43,556 3,09 dengan nilai signifikan 0,000 0,05, artınya H3 diterima HO ditolak. Hal ini berarti secara bersama-sama (simultan) variabel brand awareness dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada transportasi PT ANS. Nilai koefisien determinası R-Square sebesar 0,473 artinya persentase pengaruh brand awareness dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 47,3%, sedangkan sisanya sebesar 52,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ını
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Pelanggan, Brand Awareness, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 07:44 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 07:44 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1603 |